SOLOPOS.COM - PSS Sleman Vs Persis Solo akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9/2022) petang WIB. (Solopos/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo memburu tiga poin penuh saat bertandang ke markas PSS Sleman dalam lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (10/9/2022)  pukul 18.15 WIB. Pertandingan dua tim bertetangga tersebut akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Persis Solo jelas berharap bisa kembali ke jalur kemenangan sebelum melakoni tiga laga kandang beruntun mendantang. Persis Solo bakal menghadapi Bali United, PSM Makassar, dan RANS Nusantara FC dalam tiga kali laga home berturut-turut setiap pekan.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Persis Solo dalam kondisi belum stabil di tiga laga terakhir mereka. Persis Solo masih dipimpin kartaker coach Rasiman mendapat empat poin dari satu kemenangan saat melawan Madura United di Solo, sekali kalah  saat bertandang ke markas Borneo FC, dan sekali seri saat menjamu PSIS Semarang pekan lalu di Manahan.

Persis Solo saat ini berada di peringkat ke-15 dengan catatan dua menang, sekali seri, dan lima kekalahan. Sedangkan PSS Sleman berada di posisi ke-12 dengan catatan dua kali menang, tiga seri, dan tiga kekalahan.

Persis Solo wajib memenangi laga itu jika ingin mengembalikan mental kemenangan di tiga laga kandang berturut-turut nanti. Peluang Persis Solo untuk menang cukup terbuka mengingat PSS Sleman tiga kali kalah di kandang saat menghadapi PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: 3 Pemain Persis Solo Absen Hadapi PSS Sleman, Nama-Nama Ini Bisa Jadi Pengganti

Setelah ditahan imbang  PSIS Semarang pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Manahan, kemenangan di Stadion Maguwoharjo berpeluang besar mendongkrak posisi Persis Solo di klasemen sementara setidaknya ke papan tengah.

Namun demikian, perjuangan Laskar Sambernyawa melawan PSS Sleman asuhan Seto Nurdiyantoro tidak akan mudah. Persis Solo tak diperkuat tiga penggawa mereka yakni dua pemain belakang Jaimerson Xavier, Andri Ibo, dan seorang gelandang Kanu Helmiawan.

Baca Juga: Resmi! Suporter Persis Solo Sepakat Tak Adakan Tur ke Sleman, Begini Alasannya

Kebangkitan PSS Sleman wajib diwaspadai setelah berhasil mencuri satu poin di laga sebelumnya saat bertandang ke markas Dewa United. Seto Nurdiyantoro terbilang sangat memahami gaya permainan Persis Solo.

Tim asuhan Seto tak terkalahkan oleh Persis Solo di laga terakhir mereka. Dua laga Seto bersama PSIM Jogja dan satu laga saat membawa PSS Sleman saat bertandang ke Solo diakhiri dengan skor 0-0.

Racikan Seto yang biasanya menampilkan permainan pantang menyerah harus benar-benar di antisipasi Persis Solo pada laga Liga 1 2022/2023 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo nanti.

Baca Juga: Siap-Siap! Jersey Orisinal Persis Solo akan Dirilis untuk Publik pada Bulan Ini

Sementara itu, saat menjamu Laskar Sambernyawa nanti, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, berharap timnya dapat memperbaiki rekor jeblok saat tampil di kandang sendiri.

“Melawan Persis Solo, saat ini mereka juga belum konsisten dan kami juga belum konsisten saat tampil di home. Kita akan lebih bicara lagi mudah-mudahan menemukan solusinya. Meski sama-sama belum konsisten, mudah-mudahan jadi laga yang menarik. Harapannya tentu kita bisa perbaiki hasil saat tampil di kandang sendiri,” kata Seto Nurdiyantoro, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Senin (5/9/2022) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya