SOLOPOS.COM - Rans Nusantara FC vs Bali United FC

Solopos.com, BOGOR—Menghadapi tim papan bawah Rans Nusantara FC menjadi kesempatan bagus bagi Bali United FC untuk kembali ke jalur kemenangan. Laga pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 digelar di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Rabu (25/1/2023) malam WIB.

Kekalahan atas Persija Jakarta dan hasil imbang melawan PSM Makassar pekan lalu membuat posisi Bali United mulai terdepak dari tiga besar klasemen sementara.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Tak ingin peluang menjadi juara semakin sulit, pelatih Bali United Stefano Cugurra menginginkan pemain tampil lebih baik dan banyak belajar dari dua laga terakhir yang telah mereka lalui. “Kita harus perbaiki yang kurang dari pertandingan kemarin untuk bisa menang,” katanya seperti dilansir dari laman resmi LIB.

Terkait apakah akan melakukan rotasi komposisi 11 pemain pertama di laga melawan Rans Nusantara, ia masih akan melihat kondisi pemain sebelum menentukan siapa saja yang masuk ke dalam starting line up tim. “Jelang pertandingan kita tentukan siapa yang siap,” jelas pelatih asal Brasil itu.

Stefano Cugurra menegaskan enggan menganggap remeh kekuatan lawan walaupun secara jarak peringkat di klasemen, kedua tim terpaut cukup jauh. Bali United menempati posisi ke-5 dengan poin 34 sedangkan Rans Nusantara berkutat di zona degradasi dengan poin 16.

Keberadaan pelatih sarat pengalaman, Rahmad Darmawan menjadi kewaspadaan tersendiri bagi Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra. Dia menilai pelatih yang akrab disapa RD itu sarat pengalaman.

“Saya juga tahu di sana tidak mudah, tapi dia bisa bertahan selain itu dia pernah bawa juara tim. Saya respek sama dia,” tutupnya.

Terpisah, Rahmad Darmawan mengatakan timnya sangat optimistis bisa bangkit ketika bertemu Bali United. Rans Nusantara mencatat hasil minor dengan dua kekalahan atas PSIS Semarang 0-1 dan 0-2 dari PSS Sleman dalam dua pekan terakhir.

Salah satu yang akan diinstruksikannya yakni bermain tanpa beban. Dengan hal tersebut bukan hal mustahil raihan kemenangan bisa diraih oleh Rans Nusantara.

“Kemarin anak-anak bermain tidak jelek banyak ciptakan peluang, fighting spirit juga tinggi. Kalau kompak bermain lepas tidak ada yang tidak mungkin dan mudah-mudahan bisa menjalaninya besok,” kata Coach RD.

 

Prediksi susunan pemain Rans Nusantara vs Bali United:

Rans Nusantara FC (4-3-1-2):

Hilman Syah; Ady Setiawan, Arif Satria, Willian Correia Silva, Edo Febriansyah; Mitsuru Maruoka, Makan Konate, Fadila Akbar; Alfin Tuasalamony; Wander Luiz, Septian Bagaskara. Pelatih: Rahmad Darmawan.

Bali United (4-2-3-1):

Nadeo Arga Winata; Ricky Fajrin, Wellington Carvalho, Ryuji Utomo, Novri Setiawan; Brwa Nouri, Sandi Sute; Privat Mbarga, Eber Bessa, M. Rahmat; Ilija Spasojevic. Pelatih: Stefano Cugurra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya