SOLOPOS.COM - Manchester City vs Real Madrid (Twitter)

Prediksi Real Madrid vs Manchester City menyebut kemenangan akan menjadi milik tuan rumah.

Solopos.com, MADRID – Cristiano Ronaldo dipastikan fit saat Real Madrid harus menjamu Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions 2015/2016. Laga di Santiago Bernabeu itu akan disiarkan langsung RCTI, Kamis (5/5/2016) pukul 01.45 WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pada leg pertama kemarin, Ronaldo harus absen karena cedera. Madrid pun hanya bisa bermain imbang 0-0 di markas City, Etihad Stadium. Kembalinya Ronaldo pun menjadi nilai positif tersendiri bagi Madrid karena pemain berjuluk CR7 itu merupakan top skorer tim musim ini.

Namun, Madrid masih tak bisa diperkuat striker andalannya, Karim Benzema yang juga masih dibekap cedera. Sebagai gantinya, Zinedine Zidane kemungkinan akan memasang Lucas Vazquez di depan di skong trio Ronaldo, Gareth Bale, dan James Ridriguez.

City juga mendapat kabar baik denagn kembalinya Ya Ya Toure. Sama seperti Ronaldo, Toure absen di leg pertama pekan lalu. Namun The Citizens tak bisa memainkan gelandang kreatif David Silva yang menderita cedera.

Kembalinya CR7 menjadi angin segar tersendiri bagi Madrid. Penyerang asal Portugal itu sudah mencetak 17 gol di Liga Champions 2015/2016. Angka itu hanya kalah satu gol dari jumlah gol keseluruhan City di Liga Champions musim ini.

Selain itu, faktor tuan rumah menjadi keunggulan tersendiri. Madrid tercatat hanya dua kali gagal menang di Bernabeu dalam 20 pertandingan terakhir di Liga Champions. Sementara di semua kompetisi musim ini, mereka hanya gagal menang tiga kali di kandang.

Meski begitu, City juga membawa modal bagus jelang lawatannya ke Bernabeu. Mereka tercatat tak pernah kalah dalam enam partai terakhir di Liga Champions. Hanya di ajang Premier League, mereka baru saja dikalahkan Southampton 2-4 akhir pekan lalu.

Dengan hasil imbang tanpa gol di leg pertama, City mesti menang atau memaksakan hasil seri 1-1 atau lebih. Sedangkan Madrid harus menang demi mengamankan satu tiket ke final Liga Champions 2015/2016.

Laman Who Scored memprediksi laga akan berjalan ketat. Tapi Madrid selaku tuan rumah akan lebih unggul dan mampu menang dengan skor 1-0.

Berikut perkiraan susunan pemain Real Madrid vs Manchester City:

Real Madrid: Navas, Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal, Modric, Kroos, Ronaldo, Rodriguez, Bale, Vazquez

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy, Fernando, Fernandinho, Navas, Toure, De Bruyne, Aguero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya