SOLOPOS.COM - Ilustrasi Juventus. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, TURIN  — Juventus memasuki gerbang Seri-A 2013/2014 dengan ambisi besar mencetak hattrick scudetto untuk kali pertama sejak 1930-an. Tapi seperti halnya musim lalu, Sampdoria yang menjadi penantang pertama Juve di musim ini, bisa kembali menjadi mimpi buruk bagi pasukan Antonio Conte.

Tim raksasa Turin kembali menjadi favorit untuk memegang kendali perburuan gelar tertinggi sepak bola Italia musim 2013/2014. Musim lalu, Gianluigi Buffon dkk nyaris tak tersentuh di puncak akhir klasemen, dengan unggul sembilan poin dari rival terdekat mereka, Napoli.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Di jeda musim panas, Bianconeri, julukan Juve, memperkuat sektor kelemahan mereka di barisan serang dengan mendatangkan striker sekaliber Carlos Tevez dan Fernando Llorente. Tak salah apabila pasukan Antonio Conte yang tahun lalu mengoleksi 71 gol, kalah dua gol dari Napoli, digadang-gadang bakal lebih agresif mengancam gawang lawan.

“Kami masih lapar dan ingin menjaga kemenangan agar kami bisa tertulis dalam sejarah Juventus,” beber striker Juventus, Mirko Vucinic, dilansir Fox Sports, Jumat (23/8/2013).

Akhir pekan lalu, Bianconeri memamerkan keperkasaannya dengan menghajar Lazio empat gol tanpa balas untuk merebut mahkota Piala Super Italia. Kemenangan itu sangat penting bagi mereka sebagai modal awal untuk mencatat rekor hattrick pertama sejak memenangi gelar Seri-A lima kali secara beruntun pada perioden 1931-1935.

Tapi jangan salah, lawan Juve di pembuka musim ini bukanlah tim sembarangan. Sampadoria memang hanya finis di peringkat ke-14 klasemen akhir Seri-A 2012/2013, tapi di musim itu tim berjuluk Il Samp benar-benar menghadirkan mimpi buruk bagi Juve. Sampdoria mempecundangi Juve di laga tandang maupun kandang. Kekalahan dari Sampdoria itu menjadi dua dari hanya lima kekalahan yang diderita Bianconeri pada 2012/2013.

Apalagi, dalam duel pembuka musim ini, Juve bakal berstatus sebagai tamu dalam pembukaan Seri-A nanti. Andrea Pirlo cs bakal terjun di Stadion Luigi Ferraris, kandang Sampdoria, Minggu (25/8/2013) pukul 01.45 WIB (disiarkan langsung TVRI), dengan dibayang-bayangi kekalahan 2-3 pada Mei lalu.

Meski demikian, pasukan Conte sedikit bisa bernapas lega. Sebab pembobol gawang Juventus di Luigi Ferraris dan Turin musim lalu, Mauro Icardi tak lagi terdaftar sebagai penyerang Il Samp. Striker berusia 20 tahun tersebut memutuskan hijrah ke Inter Milan di bursa transfer musim ini. Kekuatan pasukan Delio Rossi hanya akan memaksimalkan beberapa pemain anyar untuk melakukan debut, seperti De Silvestri, yang kembali dari masa penjaman dari Fiorentina.

Sebaliknya, pasukan Conte tidak akan diperkuat gelandang Caludio Marchisio yang mengalami cedera ligamen. Posisinya kemungkinan akan diisi dengan Kwado Asamoah. Lini tengah Bianconeri akan semakin lengkap dengan kehadiran Paul Pogba yang musim ini berkomitmen untuk bertahan di Turin.

Prakiraan Line-Up Pemain
Sampdoria: Da Costa; Gastaldello, Palombo, Costa; De Silvestri, Eramo, Krsticic, Obiang, Castellini; Sansone, Gabbiadini

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Tevez, Vucinic

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya