SOLOPOS.COM - Ilustrasi Chelsea vs Liverpool.

Solopos.com, SOLO–Big match Chelsea vs Liverpool langsung terjadi pada pekan pertama Premier League atau Liga Premier Inggris 2023/2024, berikut jadwal siaran langsung streaming dan prediksi skornya.

Pada pekan ke-1 Liga Inggris langsung memanjakan bola mania di berbagai belahan bumi dengan menyajikan pertandingan sangat seru Chelsea vs Liverpool.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dikutip Solopos.com dari laman resmi penyelenggara Premier League, premierleague.com, Minggu (13/8/2023), laga ini bakal digelar di kandang The Blues, Stadion Stamford Bridge, London, malam nanti pukul 22.30 WIB. Pertandingan disiarkan langsung secara streaming lewat aplikasi Vidio.

Pertandingan Chelsea vs Liverpool selalu ditunggu para pencinta sepak bola, terutama para penggemar masing-masing tim. Kedua tim mendapat hasil yang kurang memuaskan pada musim lalu.

The Blues dan The Reds terlempar dari empat besar klasemen Liga Inggris yang secara otomatis tak bisa berlaga di Liga Champions musim ini.

Liverpool menduduki posisi kelima, sedangkan Chelsea mengakhiri musim di peringkat yang lebih buruk, yakni di posisi ke-12.

Musim 2023/2024 ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan bagi kedua tim ini. Bertemu pada pekan pertama boleh jadi bukan skenario ideal bagi kedua tim yang sama-sama membeli pemain-pemain baru.

The Blues menjual sejumlah bintangnya ke tim rival, seperti Kai Havertz yang ke Arsenal dan Mateo Kovacic ke Manchester City.

Belum lagi sejumlah besar nama yang meninggalkan Chelsea pada akhir musim lalu misalnya N’Golo Kante, Cesar Azpilicueta, dan Christian Pulisic.

Namun demikian, Chelsea tetap melakukan pembelian. Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku adalah dua dari tujuh pemain baru yang datang ke Stamford Bridge.

Sebaliknya, Liverpool cukup ngirit dengan hanya mendatangkan dua pemain yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Keduanya diharapkan menambah kekuatan lini tengah Liverpool.

Tak cukup sampai di situ, Liverpool juga dikabarkan dalam proses pembicaraan mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion dan Romeo Lavia dari Southampton.

Dari rekor pertemuan, enam duel terakhir pertandingan Chelsea vs Liverpool selalu berakhir imbang. Kali terakhir Chelsea menjamu Liverpool di laga pembuka [pekan pertama] liga terjadi pada 1937 silam.

Ketika itu, The Blues menang 6-1. Stadion Stamford Bridge juga kurang menyenangkan bagi tuan rumah Chelsea musim lalu. Anak asuh Mauricio Pochettino itu tidak pernah menang dalam delapan laga terakhir di kandang sendiri sejak mengalahkan Borussia Dortmund di Liga Champions pada Maret lalu.

Di kubu Liverpool, mereka punya Mohamed Salah yang pernah memperkuat The Blues di awal-awal kariernya. Salah selalu mencetak gol dalam setiap laga pembuka Liga Inggris Liverpool, dengan total enam laga. Dari jumlah tersebut dia mengoleksi delapan gol di laga pembuka.

Preview Chelsea vs Liverpool

The Blues akan menurunkan dua pemain baru untuk debut di Liga Inggris yaitu Nicolas Jackson dan Axel Disasi. Christopher Nkunku absen karena cedera lutut.

Chelsea juga tidak dapat menurunkan Wesley Fofana yang masih absen setelah operasi lutut pada bulan lalu.

Sementara, The Reds diprediksi langsung menurunkan dua pemain barunya, Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister. Sementara Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic sudah lebih fit dibandingkan musim lalu.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Axel Disasi, Levi Colwill, Ben Chilwell; Conor Gallagher, Enzo Fernandez; Raheem Sterling, Carney Chukwuemeka, Mykhailo Mudryk; Nicolas Jackson.
Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Curtis Jones, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota.
Pelatih: Jurgen Klopp

Head to Head Chelsea vs Liverpool

  • 4/4/2023: Chelsea 0-0 Liverpool
  • 21/1/2023: Liverpool 0-0 Chelsea.
  • 14/5/2022: Chelsea 0-0 (5-6 pen) Liverpool.
  • 27/2/2022: Chelsea 0-0 (10-11 pen) Liverpool.
  • 2/1/2022: Chelsea 2-2 Liverpool.
  • Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool.

Sesuai hasil enam pertandingan terakhir, duel Chelsea vs Liverpool pekan ini diprediksi berakhir imbang. Namun,  Liverpool punya kans lebih baik untuk menang karena tak mengalami perombakan skuad.

Prediksi:

  • Chelsea 1-1 Liverpool.
  • Chelsea 2-2 Liverpool.
  • Chelsea 1-2 Liverpool.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool: Head to Head, Susunan Pemain”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya