SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Mesir merayakan gol. (Twitter @Pharaohs)

Solopos.com, YAOUNDE – Semifinal Piala Afrika 2021 antara Kamerun vs Mesir akan dilangsungkan di Stadion Paul Biya Olembe, Yaounde, Kamerun, Jumat (4/2/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Pemenang laga ini akan berjumpa Senegal di partai final.

Kamerun melaju ke babak semifinal Piala Afrika 2021 setelah berhasil mengalahkan Gambia di babak perempatfinal dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tuan rumah diborong oleh Karl Toko Ekambi.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Sementara Mesir harus susah payah menjejak babak semifinal. Melawan Maroko, Mesir sempat tertinggal oleh gol Sofiane Boufal. Beruntun mereka mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Mohamed Salah dan Mahmoud Hassan.

Baca Juga: Lolos ke Final Piala Afrika Lagi, Saatnya Senegal Juara

Dalam lima pertemuan terakhir, Mesir digdaya atas Kamerun. Mesir mampu memenangi empat pertandingan, sementara satu sisanya berhasil dimenangkan Kamerun. Namun kemenangan Kamerun itu terjadi pada pertemuan terbaru pada 2017 silam.

Menjamu Mesir, Kamerun dipastikan bisa tampil dengan kekuatan penuh. Vincent Aboubakar akan menjadi tumpuan di lini depan. Sementara Karl Toko Ekambi dan Nicolas Moumi Ngamaleu akan mengancam lawan dari sisi sayap.

D kubu Mesir, mereka kehilangan Akram Tawfik yang mengalami cedera. Bek andalan Ahmed Hegazy juga dikabarkan tidak bisa fot 100 persen. Mesir pun akan mengandalkan trio Omar Marmoush, Mostafa Mohamed, dan Mohamed Salah di lini depan. Sementara Mahmoud Hassan Trezeguet akan mengancam dari lini kedua.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Kamerun di laga ini. Duel Kamerun vs Mesir diprediksi berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Dua Gol Karl Toko Ekambi Bawa Kamerun Lolos ke Semifinal Piala Afrika

Perkiraan Susunan Pemain

Kamerun: Onana, Tolo, Ngadeu, Catelletto, Mbaizo, Gouet, Anguissa, Hongla, Ekambi, Ngamaleu, Aboubakar

Mesir: Sobhi, Kamal, Ashraf, Abdelmonem, Fotouh, Elneny, Soleya, Trezeguet, Marmoush, Salah, Mohamed

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya