SOLOPOS.COM - Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol. (persebaya.id)

Solopos.com, GIANYAR – Pekan ke-27 kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 akan menyajikan Derbi Jatim antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2/2022) pukul 20.45 WIB.

Arema saat ini duduk di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 55 poin dari 26 laga yang dijalani. Singo Edan mencatatkan 15 kemenangan, 10 kali imbang, dan baru sekali kalah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara itu, Persebaya kini bertengger di urutan kelima klasemen sementara dengan koleksi 48 poin dari 26 laga. Tim berjuluk Bajol Ijo itu mencatatkan 14 kemenangan, enam kali imbang, dan enam kali kalah.

Baca Juga: Duh! Jelang Laga Penentuan, 4 Pemain Persebi Positif Covid-19

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menargetkan bisa meraih poin penuh dalam pertandingan ini sehingga bisa mempertahankan posisi puncak klasemen. Dia mengatakan menghadapi laga penuh sarat gengsi adalah melakukan persiapan yang bagus.

“Kami pergi dengan persiapan yang cukup bagus, besok [hari ini] adalah pertandingan derbi, satu pertandingan yang cukup sulit bagi kami. Tapi kami akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin agar tetap berada di puncak klasemen dan itu adalah target di pertandingan besok,” kata pelatih asal Portugal itu seperti dilansir ligaindonesiabaru.com.

Namun, upaya Arema untuk meraih poin penuh itu sedikit terganjal dengan absennya sang striker andalanCarlos Fortes karena akumulasi kartu. “Ya kami akan bermain dengan pemain yang siap untuk memenangkan pertandingan,” lanjut Eduardo.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya bertekad mematahkan rekor tak terkalahkan Arema FC dalam 23 laga terakhir di Liga 1. Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim mengatakan rekor tak terkalahkan yang ditorehkan Arema FC menjadi motivasi bagi pemain untuk bisa mengamankan kemenangan sekaligus mematahkan rekor tersebut.

Baca Juga: Catat Lur! Ini Jadwal Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Nanti

“Saya pikir semua tim ingin mengalahkan Arema karena tim ini belum terkalahkan. Persebaya ingin memutus rantai kemenangan itu dan tentunya strategi khusus tidak ada, semua pemain saya pikir berbahaya,” tutur Mustaqim.

Melihat kekuatan tim dan kondisi tim dalam beberapa pertandingan terakhir, Tim Solopos.com memprediki laga ini berakhir imbang dengan skor 2-2.

Prediksi Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya: Ernando Ari, Adi Setiawan, Arif Satria, Alie Sesay, Reva Adi Utama, Muhammad Hidayat, Marselino Ferdinand, Taisei Marukawa, Muhammad Hambali, Bruno Moreira, Arsenio Valpoort

Arema FC: Adilson Dos Santos, Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Alfarizi, Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi, Hamzah Rivaldi, Jayus Hariono, Feby Eka Putra, Dedik Setiawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya