SOLOPOS.COM - Pemain Borussia Dortmund merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Dortmund vs Monaco tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund akan melawan AS Monaco pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim 2016/2017 di Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Namun, Dortmund tak memiliki bekal bagus jelang melawan raksasa Prancis tersebut. Die Borussen baru saja dihajar sang rival abadi, Bayern Munchen, dengan skor 4-1 di ajang Bundesliga. Total dari empat pertandingan terakhir Bundesliga Jerman, Dortmund hanya menang dua kali.

Sementara Monaco berhasil memenangi dua laga terakhir Ligue 1 Prancis. Mereka sukses mengandaskan perlawanan Lille dan Angers. Tapi sebelum itu, Monaco juga dihajar Paris Saint Germain di final Coupe de France, dengan skor 4-1.

Laga diprediksi bakal berlangsung menarik karena kedua tim diketahui sangat produktif di Liga Champions. Dortmund sempat mencatatkan rekor gol terbanyak di fase grup dengan 21 gol. Sementara Monaco, berhasil membuat total enam gol dalam dua leg babak 16 besar menghadapi Manchester City.

Di laga ini, Dortmund dipastikan tak bisa memainkan Mario Gotze yang cedera. Sementara beberapa pemain lain masih diragukan tampil yakni Marco Reus, Julian Weigl, Andre Schurrle, Erik Durm, dan Shinji Kagawa. Pelatih Thomas Tuchel pun masih akan mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan.

Sementara Monaco tak bisa memainkan Boschilla dan Guido Carrillo karena cedera. Sedangkan Tiemoue Bakayoko harus absen karena akumulasi kartu. Di lini depan, pelatih Leonardo Jardim bakal mengandalkan duet Kylian Mbappe dan Radamel Falcao.

Laman Who Scored memprediksi laga bakal berjalan ketat dan akan terjadi banyak gol. Who Scored mengunggulkan Dortmund di laga ini dan menyebut Die Borussen akan menang dengan skor 4-2.

Perkiraan susunan pemain

Borussia Dortmund: Burki, Schmelzer, Bartra, Sokratis, Piszczek, Weigl, Castro, Guerreiro, Dembele, Pulisic, Aubameyang

AS Monaco: Subasic, Raggi, Jemerson, Glik, Mendy, Moutinho, Fabinho, Silva, Lemar, Mbappe, Falcao

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya