SOLOPOS.COM - Pemain Jepang, Takumi Minamino. (Instagram/@takumi18minamino_official)

Solopos.com, SOLO — Di pertandingan pertama Babak Penyisihan Grup E Piala Dunia FIFA 2022, Jerman akan dihadapkan dengan Jepang. Meski catatan di atas kertas membuat prediksi mengunggulkan Jerman, namun Jepang sebenarnya tak bisa dianggap enteng.

Pada pertandingan yang akan digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB, Who Scored memang memprediksi Jerman akan mudah menang atas Jepang.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Namun perlu diingat, Jerman yang juga diprediksi sebagai calon juara pada Piala Dunia FIFA 2018 lalu, justru terpeleset dan harus angkat koper lebih cepat dan terpuruk di dasar klasemen grup, di bawah Swedia, Meksiko, dan Korea Selatan.

Prediksi memang mengunggulkan Jerman atas Jepang, namun Tim Panser sebaiknya berhati-hati agar tak terpeleset. Hasil akhir sulit juga ditebak karena kedua tim belum pernah bertemu sepanjang sejarah Piala Dunia FIFA.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar 2022

Who Scored memperikrakan kedua tim akan menggunakan formasi yang sama, yaitu 4-2-3-1. Ini bisa dibilang sebagai formasi hati-hati dengan menggunakan dua gelandang bertahan sebagai penyeimbang lini tengah.

Kedua tim juga akan menggunakan juru gedor tunggal untuk menjebol gawang lawan masing-masing. Ada Thomas Muller di kubu Jerman, dan ada Takumi Minamino di kubu Jepang.

Dengan begitu, pertandingan diperkirakan akan berjalan alot meski Jerman lebih diunggulkan.

Baca Juga: Selisih Waktu Indonesia dan Qatar, Ternyata Gak Beda Jauh

Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup E Piala Dunia FIFA 2022 antara Jerman dan Jepang berdasarkan catatan Who Scored.

Prediksi Skor

Jerman 2-0 Jepang

Prediksi Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer (GK); Antonio Rudiger, Niklas Sule, Thilo Kehrer, David Raum; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Jamal Musiala, Serge Gnabry, Leroy Sane; Thomas Muller.

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda (GK); Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo, Hiroki Sakai; Hidemasa Morita, Gaku Shibasaki; Daichi Kamada, Takefusha Kubo, Junya Ito; Takumi Minamino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya