SOLOPOS.COM - Ilustrasi Shakhtar Donetsk vs Barcelona (Solopos.com).

Solopos.com, SOLO–Prediksi skor laga Shakhtar Donetsk vs Barcelona dalam lanjutan Liga Champions 2023/2024 yang digelar Rabu (8/11/2023) dini hari pukul 00.30 WIB nanti.

Barcelona bakal bertandang ke markas Shakhtar Donetsk dalam matchday keempat Liga Champions 2023/2024 di Stadion Volksparkstadion, Rabu dini hari WIB. Laga ini disiarkan langsung SCTV.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Blaugrana berpeluang memastikan tiket 16 besar Liga Champions 2023/2024 setelah pertandingan di markas klub Ukraina itu.

Saat ini, Barcelona memimpin klasemen Grup H Liga Champions 2023/2024 dengan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan.

Wakil Spanyol itu unggul enam poin atas Shakhtar Donetsk yang berada di posisi ketiga. Dengan dua laga tersisa, Barcelona sudah mengamankan tiket ke 16 besar hanya dengan hasil imbang.

Barcelona datang ke laga ini dengan membawa rapor positif di kompetisi domestik. Tim asuhan Xavi Hernandez itu berhasil meraih kemenangan atas Athletic Bilbao dan Real Sociedad pekan lalu.

Sedangkan di Liga Champions, El Barca membungkus kemenangan 2-1 di pertemuan pertama kontra Shakhtar pada 25 Oktober lalu.

Penampilan Barcelona dalam tiga laga awal Liga Champions musim ini juga sangat baik. Pedri dan kawan-kawan mampu mencetak delapan gol dan hanya kemasukan satu gol.

Robert Lewandowski masih menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang musim ini dengan torehan enam gol, terdiri atas lima gol di La Liga dan satu gol di Liga Champions.

Selain Lewandowski, Barcelona juga punya Ferran Torres yang terlibat dalam terciptanya tujuh gol dalam delapan pertandingan Liga Champions bersama Barcelona, dengan perincian lima gol dan dua assist.

Ferran Torres juga termasuk pemain yang efektif dalam mencetak gol di Liga Championsi. Dia salah satu pemain yang memiliki catatan menit terbaik dalam mencetak gol, rata-rata satu gol setiap 70 menit.

Sementara itu, Shakhtar Donetsk akan berharap kepada pemain muda mereka, Heorhii Sudakov.

Jika dia mampu mencetak gol lagi di laga ini, Sudakov akan menjadi pemain kedua termuda dalam sejarah Shakhtar yang mampu mencetak gol dalam 2 laga beruntun Liga Champions.

Dari sisi head to head, Barcelona selalu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir lawan Shakhtar Donetsk: satu di Piala Super Eropa dan tiga di Liga Champions.

Mereka kini juga berpeluang untuk mencatat kemengan kedua dalam fase grup lawan Shakhtar Donetsk musim ini.

Preview Shakhtar Donetsk vs Barcelona

Shakhtar Donetsk: Yukhym Konaplya dipastikan absen dari pertandingan ini karena hukuman kartu merah. Giorgi Gocholeishvili kemungkinan akan ditempatkan sebagai bek kanan untuk meredam serangan Barcelona.

Barcelona: Sergi Roberto dan Frenkie de Jong dipastikan cedera, meski nama terakhir masih bisa bermain lantaran cederanya tak terlalu serius. Gavi sudah tersedia di daftar pemain Barcelona setelah menjalani sanksi satu laga.

Prediksi Susunan Pemain Shakhtar Donetsk vs Barcelona

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Dmytro Riznyk; Giorgi Gocholeishvili, Yaroslav Rakitskyi, Mykola Matvienko, Irakli Azarovi; Ehor Nazaryna, Taras Stepanenko; Oleksandr Zubkov, Heorhii Sudakov, Dmytro Kryskiv; Danylo Sikan.

Pelatih: Marino Pusic

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Ronald Araujo, Jules Kounde, Alejandro Balde; Ilkay Guindogan, Oriol Romeu, Gavi; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Joao Felix.

Pelatih: Xavi Hernandez

Head to Head Shakhtar Donetsk vs Barcelona

  • 25/10/2023: Barcelona 2-1 Shakhtar.
  • 13/4/2011: Shakhtar 0-1 Barcelona.
  • 7/4/2011: Barcelona 5-1 Shakhtar.
  • 29/8/2009: Barcelona 1-0 Shakhtar.
  • 10/12/2008: Barcelona 2-3 Shakhtar.

Prediksi Skor Shakhtar Donetsk vs Barcelona

Barcelona lebih diunggulkan meraih kemenangan meski berstatus tim tamu. Rapor apik El Barca di LaLiga dan Liga Champions membuat laju mereka diprediksi mulus.

Prediksi:

  • Shakhtar 0-2 Barcelona.
  • Shakhtar 1-2 Barcelona.
  • Shakhtar 1-3 Barcelona.

Itulah prediksi skor Shakhtar Donetsk vs Barcelona dalam lanjutan Liga Champions 2023/2024 yang digelar, Rabu dini hari WIB nanti.



Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Shakhtar Donetsk vs Barcelona: Head to Head, Susunan Pemain”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya