SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang Paulo Gali Freitas (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Dewa United dalam laga pekan ke-8 Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023). PSIS menang 4-1. (Instagram/galifreitas21).

Solopos.com, SOLO–Prediksi skor pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (20/8/2023) malam nanti.

Pertandingan akan disiarkan langsung Indosiar dan secara streaming di aplikasi Vidio pukul 19.00 WIB.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Duel PSIS Semarang vs Persib Bandung akan menjadi penutup pekan ke-9 Liga 1 musim ini. PSIS diprediksi bakal memberikan tantangan bagi Persib yang tengah berupaya bangkit.

Maung Bandung gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Terbaru, Persib hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera.

Bahkan, Persib baru sekali menang di Liga 1 2023-2024 yakni pada pekan ke-5 kala membekuk 2-1 Persik Kediri. Rentetan hasil buruk itu membuat Pangeran Biru terperosok ke zona degradasi.

Di sisi lain tuan rumah sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Setelah sempat mengalami paceklik di tiga laga sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar memetik kemenangan pada dua pertandingan terakhir.

Terbaru di pekan ke-8, PSIS sukses mempermalukan Dewa United FC dengan kemenangan telak 4-1 di kandang lawan. Pemain asing asal Timor Leste, Gali Freitas, kian bersinar bersama PSIS. Total ia telah mencetak tiga gol dan tiga assist dari delapan laga.

PSIS juga masih punya Carlos Fortes yang mencetak gol pekan lalu seusai menjalani sanksi larangan bermain.

Hal itu kontras dengan ketajaman skuad Persib. Penyerang asal Brasil David da Silva gagal mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir.

Persib juga kehilangan penyerang Ciro Alves dan bek sayap Putu Gede yang mendapat sanksi larangan tampil. Selain itu dua gelandang muda Persib, Beckham Putra dan Robi Darwis, dipastikan absen karena memperkuat panggilan timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23.

PSIS juga kehilangan dua pemain yakni Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz yang mendapat pemanggilan tim Garuda Muda.

Prediksi Susunan Pemain PSIS vs Persib

PSIS Semarang (4-3-3): Syaiful Syamsuddin; Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Giovani Numberi; Gian Zola, Delvin Rumbino, Boubakary Diarra; Gali Freitas, Caros Fortes, Taisei Marukawa.
Pelatih: Gilbert Agius.

Persib Bandung (4-3-1-2): Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Edo Febriansyah; Rachmat Irianto, Marc Klok, Dedi Kusnandar; Levy Madinda; Ezra Walian, David da Silva.
Pelatih: Bojan Hodak.

Head to Head PSIS vs Persib

  • 31/1/2023: PSIS 1-3 Persib.
  • 13/8/2022: Persib 2-1 PSIS.
  • 15/2/2022: Persib 0-0 PSIS.
  • 26/10/2021: PSIS 0-1 Persib.
  • 6/11/2019: Persib 2-1 PSIS.

Prediksi Skor PSIS vs Persib

Persib memang menguasai rekor pertemuan antara kedua tim dengan empat kemenangan dalam lima laga terakhir. Namun situasi terkini tim Maung Bandung membuat PSIS lebih diunggulkan meraih kemenangan atau setidaknya memaksakan hasil imbang.

Prediksi:

  • PSIS 1-1 Persib.
  • PSIS 2-1 Persib.
  • PSIS 2-2 Persib.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor PSIS vs Persib: Head to Head, Susunan Pemain”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya