SOLOPOS.COM - Southampton vs Manchester City

Solopos.com, SOLOManchester City diprediksi melangkah ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup saat berjumpa Southampton dalam babak perempat final di St Mary’s Stadium pada  Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Man City lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Liverpool dan Chelsea di dua putaran sebelumnya. The Citizens menjadi langganan juara di turnamen ini sejak ditangani Pep Guadiola. Mereka telah empat kali menjadi kampiun sejak 2018.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Musim lalu langkah Manchester City terhenti di putaran keempat, namun musim ini mereka kembali menjadi favorit juara. Apalagi, juara bertahan dan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal, tersingkir lebih dulu.

Pasukan Pep Guardiola sedang dalam tren positif sejak 2023 bergulir. Erling Haaland dan kawan-kawan memetik dua kemenangan beruntun atas Chelsea hanya dalam kurun empat hari.

Selain mengejar The Gunners di puncak klasemen, kemenangan di Piala Liga Inggris dini hari nanti menjadi target The Citizens yang membidik trofi ketujuh dalam 10 tahun terakhir.

Sementara itu, Southampton masih berjuang meski telah melakukan pergantian pelatih dengan menunjuk Nathan Jones sejak awal November silam. The Saints kalah dalam empat pertandingan Liga Inggris, dan kemasukan 10 gol pada periode itu.

Namun Southampton mendapat hasil lebih baik di Piala Liga Inggris dan Piala FA dengan membekuk Lincoln City dan Crystal Palace. Pertandingan melawan Blackpool pada putaran keempat Piala FA menanti Southampton bulan ini, namun mereka harus lebih dulu fokus ke Piala Liga karena berhadapan dengan The Citizens, tim yang hanya sekali mereka kalahkan dalam 15 pertandingan.

The Saints menatap duel tengah pekan ini setelah tereliminasi tujuh kali dari delapan perempat final Piala Liga, meski sempat lolos ke final pada 2017.

Pelatih Nathan Jones mengonfirmasi Armel Bella-Kotchap dan Stuart Armstrong akan melewatkan pertandingan ini. Rekrutan anyar Mislav Orisic berpotensi menjalani debut meski kemungkinan besar tidak masuk starting line-up.

Di kubu Man City, Kalvin Phillips berpeluang menjadi starter di kandang Southampton. Para pemain kunci seperti Erling Haaland dan Kevin De Bruyne kemungkinan masih diistirahatkan.

Julian Alvarez serta Riyad Mahrez bisa kembali diturunkan seusai tampil impresif saat melawan Chelsea di Piala FA akhir pekan lalu.

 

Prediksi susunan pemain Southampton vs Manchester City:

Southampton (3-4-2-1):

Gavin Bazunu; Lyanco, Duje Caleta-Car, Mohammed Salisu; Kyle Walker-Peters, James Ward-Prowse, Romeo Lavia, Romain Perraud; Samuel Edozie, Adam Armstrong; Che Adams. Pelatih: Nathan Jones

 

Manchester City (4-3-3):

Stefan Ortega; Rico Lewis, John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake; Kalvin Phillips, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish. Pelatih: Pep Guardiola

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Southampton vs Manchester City, Head to Head, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya