SOLOPOS.COM - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, mengaku tak siapkan strategi khusus untuk hadapi Italia. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, mengaku tak siapkan strategi khusus untuk hadapi Italia. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

FORTALEZA – Spanyol nampaknya tak terlalu khawatir saat menghadapi Italia pada laga semifinal Piala Konfederasi 2013. Pelatih Spanyol, Vincent del Bosque, mengaku timnya tak akan banyak melakukan perubahan dan optimistis bakal kembali mengukuhkan dominasinya atas Italia.

La Furia Roja, julukan Spanyol, akan kembali bersua Italia. Setelah setahun lalu, terlibat duel di final Euro 2012, kini Spanyol dan Italia akan saling jegal untuk memperebutkan tiket ke final Piala Konfederasi 2013 di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Jumat (28/6/2013) dini hari WIB.

Menghadapi Italia, Del Bosque mengaku tak kaget. Dirinya telah hafal dengan permainan Italia, bercermin pada bentrokan sebelumnya. Karenanya, ia mengaku tak akan melakukan perubahan signifikan bagi timnya saat melawan Gli Azzuri, julukan Italia.

“Italia dan Spanyol sama-sama tahu, kami memiliki dua referensi terakhir pada kejuaraan Eropa [Euro 2012],” ujar Del Bosque.

“Kami harus waspada dengan Italia karena kami mengambil referensi dari pertandingan di Danzig, setahun lalu, saat kami bermain seri 1-1,” imbuh pelatih 62 tahun itu.

“Italia superior untuk kami dalam laga itu dan banyak pemainnya yang tampil fantasis, semuanya kecuali Emanuele Giaccherini.”

“Dalam satu pertandingan mereka superior bagi kami dan pada laga lainnya, di final, kami lebih baik [Spanyol menang 4-0]. Kami akan melihat apa yang terjadi besok.”

“Benar [absennya] Mario Balotelli merupakan kehilangan yang penting bagi mereka, namun Italia tak akan mendramatisirnya. Mereka memiliki pemain lain yang berkapastitas menggantikannya.”

“Spanyol memiliki tenaga yang stabil, di mana tambahan yang paling penting untuk bakat adalah stimulant untuk tetap menang. Mereka memiliki semangat yang tak kenal lelah.”

“Untuk itu, bersama dengan kerja sama yang baik dan organisasi yang taktis, membawa kami lebih dekat untik sukses. Kami tak akan merubah apa pun, gaya kami atau permainan kami melawan Italia.”

Sementara itu, terkait kemungkinan siapa pemain yang akan diturunkan Del Bosque masih enggan menjelaskan secara detail. Roberto Soldado dan Cesc Fabregas sudah kembali berlatih, namun masih diragukan pulih.

“Kami tak akan melakukan banyak perubahan, meski kami akan melihat para pemain yang saat ini masih dalam keraguan telah pulih dalam penyembuhan.”

“Iker Casillas? Saya tak ingin menjawabnya. Anda akan melihat apakah dia akan di mainkan atau tidak.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya