SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Timnas Spanyol U-17 mengikuti latihan dipimpin pelatih kepala Jose Maria Lana Fernandes di Lapangan Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Selasa (7/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Laga Spanyol vs Jepang pada babak 16 besar akan berlaga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Senin (20/11/2023) pukul 19.00 WIB, berikut prediksinya.

Pada laga yang disiarkan langsung Indosiar dan Vidio ini, Timnas U-17 Spanyol lebih diunggulkan. Di babak penyisihan, Spanyol menjadi tim yang selalu diuntungkan.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Spanyol mengoleksi tujuh poin dari dua kemenangan dan satu hasil seri di fase ini dan memuncaki klasemen Grup B.

Spanyol memulai petualangan di Indonesia dengan memasang pemain-pemain muda berkualitas saat berjumpa Kanada.

Di laga ini La Rojita menang 2-0 lewat gol Marc Guiu menit ke-20 dan Quim Junyent menit ke-76.

Saat itu Spanyol memang lebih unggul dalam jumlah pemain. Kanada bermain dengan 10 orang pemain setelah Biello diusir wasit menit ke-38.

Pada laga kedua, anak asuh Jose Lana kembali menunjukkan kualitasnya saat melawan Mali. Tetapi lagi-lagi Spanyol diuntungkan dalam jumlah pemain.

Mali bermain dengan 10 pemain setelah pemain andalan, Doumbia, diusir wasit pada menit ke-40. Spanyol menutup laga ini dengan hasil 1-0 lewat gol Juan Hernandez.

Baru pada laga ketiga, Spanyol bertemu lawan dengan jumlah pemain seimbang hingga akhir laga.

Dalam laga ini Spanyol melawan Uzbekistan yang berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Sementara itu, sang lawan Jepang berangkat ke 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik di Grup D.

Skuad asuhan Yoshiro Moriyama meraih enam poin dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Jepang menumbangkan Polandia dengan skor tipis 1-0 pada partai pembuka penyisihan Grup D.

Kemudian mereka menggilas Senegal dengan skor 2-0. Satu-satunya kekalahan terjadi saat melawan tim kuat Argentina. Kala itu Jepang menyerah 1-3.

Pada sisi lain, Spanyol sudah beradaptasi dengan cuaca maupun karakter Stadion Manahan Solo.

Mereka sejak awal sudah menjalani babak penyisihan grup di Solo. Sedangkan, Jepang yang berada di Grup D Piala Dunia U-17 melakoni laga fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Penggawa Barcelona, Marc Guiu yang sudah menyumbang satu gol diprediksi tetap jadi andalan.

Sedangkan, Jepang punya Rento Takaoka yang mengemas empat gol sekaligus yang kini memuncaki daftar sementar top skor Piala Dunia U-17 2023.

Rento Takaoka juga menyandang sebagai pemain supersub milik Jepang. Hal itu setelah tiga gol yang diraih dicetak sebagai pemain pengganti.

Prediksi Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Raul Jimenez; Izan Merino, Jon Martin, Andres Cuenca, Oscar Mesa; Quim Junyent, Marc Bernal, Roberto Martin; Peio Huestamendia, Marc Guiu, Pablo Lopez.

Pelatih: Jose Lana

Jepang (4-2-3-1): Wataru Goto; Keita Kosugi, Kaito Tsuchiya, Kotaro Honda, Shotaro Shibata; Ryunosuke Yada, Yotaro Nakajima; Ryunosuke Sato, Rento Takaoka, Yumeki Yoshinaga; Alen Inoue.

Pelatih: Yoshiro Moriyama 

Itulah prediksi laga Spanyol vs Jepang pada babak 16 besar akan berlaga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, nanti malam.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya