SOLOPOS.COM - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata (kanan) dan Syahrul Trisna (tengah), bersama asisten pelatih kiper Yoo Jae-hoon melakukan pemanasan dalam sesi latihan resmi terakhir di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (22/12/2022), menjelang pertandingan Grup A Piala AFF 2022. Indonesia akan menghadapi Kamboja, Jumat (23/12/2022) sore ini. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia menghadapi Kamboja pada pertandingan Grup A Piala AFF 2022 pada Jumat (23/12/2022) sore ini mulai pukul 16.30 WIB. Berikut ini prediksi susunan pemain Indonesia Vs Kamboja.

Duel Indonesia Vs Kamboja ini disiarkan secara langsung oleh iNews TV dan RCTI pada pukul 16.30 WIB.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Saufi Salamun, mengatakan sebanyak 1.394 personel diturunkan untuk mengamankan laga Indonesia versus Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat sore ini..

“Itu merupakan personel gabungan termasuk dari TNI yang menurunkan saru kompi atau 100 pasukan,” ujar Saufi dikutip Antara,hari ini.

Kamboja baru saja mencetak kemenangan bersejarah di Piala AFF saat mereka menaklukkan Filipina dengan skor 3-2.

Baca Juga: Ini Pesan Coach Rasiman untuk Syahrian Abimanyu di Piala AFF 2022

Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong tentu punya target maksimal di Piala AFF 2022 ini yaitu juara untuk kali pertama setelah enam kali masuk final dan hanya menjadi runner up.

“Saya tidak khawatir tentang apa yang mungkin dilakukan negara lain, seperti Thailand atau Malaysia, dan sebaliknya saya hanya fokus pada skuat dan persiapan kami,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi Piala AFF 2022.

Baca Juga: Ini Daftar Skuad Termuda dan Tertua di Piala AFF 2022

Mengingat kemenangan impresif Kamboja atas Filipina di laga pembuka, Shin Tae-yong tahu persis ancaman seperti apa yang akan ditimbulkan tim tamu di SUGBK nanti.

Indonesia dan Kamboja diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaik mereka pada pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF 2022 kali ini.

Berikut ini prediksi susunan pemain Indonesia Vs Kamboja:

Indonesia (3-4-3)
Nadeo Argawinata; Rachmat Irianto, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Edo Febriansyah; Saddil Ramdani, Ilija Spasojevic, Witan Sulaemen.
Pelatih: Shin Tae-yong

Kamboja (3-4-3)
Keo Soksela; Tes Sambath, Choun Chanchav, Soeuy Visal; Yeu Muslim, Orn Chanpolin, Sos Suhana, Seut Baraing; Sieng Chanthea, Reung Bunheing, Lim Pisoth.
Pelatih: Ryu Hirose

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya