SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Filipina berlatih di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/08/2013). (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Para pemain Timnas Filipina berlatih di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/08/2013). (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Para pemain Timnas Filipina berlatih di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/08/2013). (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Solopos.com, SOLO—Pelatih Timnas Filipina, Hans Michael Weiss ternyata tidak gentar menghadapi Timnas Indonesia, di Stadion Manahan, Rabu (14/08/2013) malam ini. Dia menilai peluang The Azkals, julukan Filipina, membuat sejarah baru di Solo terbuka lebar.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Sejarah mencatat, Timnas Filipina senior belum pernah menang atas Indonesia, baik di pertandingan kompetitif maupun persahabatan. Namun, fakta tersebut tak membuat Weiss minder.

“Memang Filipina tidak pernah menang atas Indonesia. Tapi saya sudah menangangi tim ini selama dua tahun, jadi saya tahu benar kekuatan para pemain, meskipun enam pemain utama kami tidak main. Beberapa kali kami berhasil mengalahkan tim yang belum pernah kami kalahkan. Jadi ada peluang untuk menang untuk kali pertama atas Indonesia,” ujar Weiss ketika ditemui di The Sunan Hotel Solo, Selasa (13/08/2013).

Weiss mengaku akan merasa sangat senang jika bisa mengukir sejarah baru di Solo. Sejarah yang dimaksudnya adalah kemenangan perdana atas Indonesia. Sang pelatih mengaku sudah mengetahui kekuatan Ahmad Bustomi cs lewat rekaman pertandingan Indonesia kontra Irak dan Arab Saudi di ajang kualifikasi Piala Asia 2015. Menurutnya peluang untuk mengalahkan Indonesia pasti ada.

“Kami ingin membuat kejutan, apalagi peringkat kami di FIFA lebih baik dibanding Indonesia. Akan menyenangkan sekali jika kami bisa menciptakan sejarah di Solo ini.” pungkasnya.

Berdasarkan data peringkat terakhir yang dirilis FIFA, Indonesia saat ini berada di posisi ke-169. Adapun posisi Filipina jauh di atas Skuat Garuda, yaitu di urutan ke-144.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya