SOLOPOS.COM - Juventus (ilustrasi). dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, TURIN—Baru dua pekan lalu Juventus melakoni laga berat bertajuk Derby d’Italia melawan Inter Milan. Kini, juara bertahan Seri –A itu harus menyongsong derby lain yang tidak kalah sulit, Minggu (29/9/2013).

Juventus akan saling berhadapan dengan rival sekotanya, Torino, dalam duel sengit Derby Turin di giornata keenam, akhir pekan ini. Terlepas dari perbedaan kualitas kedua tim, pertemuan dua klub asal Turin itu sudah pasti akan menyuguhkan pertarungan panas.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di atas kertas, Juventus jelas akan jauh lebih diunggulkan. Tim berjuluk La Vecchia Signora juga sangat dominan dan tidak pernah kalah dari rivalnya sesama klub Turin itu sejak 18 tahun silam pada musim 1994/1995.

Juventus juga mengantongi bekal apik dengan belum pernah kalah dalam lima laga Seri-A sejauh ini. Dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang, Andrea Pirlo dkk mengoleksi 13 poin dan menghuni peringkat empat klasemen.

Namun Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengungkapkan Derby Turin jauh lebih rumit dibandingkan hitung-hitungan angka dan statistik. Manajer 44 tahun itu bahkan mengingatkan kualitas tim dan para pemain bukanlah modal yang paling penting untuk menyambut bentrok panas melawan Torino.

“Kami menaruh rasa hormat yang besar untuk Torino, mereka adalah tim istimewa dengan para pemain bagus,” ungkap Conte, dilansir  Football Italia, Sabtu (28/9/2013).

“[Derby] ini adalah laga di mana teknik dan kualitas tidak akan cukup, karena Anda akan butuh keberanian, agresi dan kemarahan. Dalam pertandingan tertentu, rasa lapar lebih penting dibandingkan organisasi tim,” beber Conte.

Kewaspadaan Juve jelang Derby Turin memang beralasan. Selain penampilan apik tim lawan awal musim ini, Torino sudah pasti akan berjuang habis-habisan demi mengakhiri rekor buruknya melawan Juventus selama ini.

Prediksi Line Up

Juventus (3-4-1-2): Buffon; Barzagli, Ogbonna, Chiellini; Isla, Pogba, Marchisio, Peluso; Pirlo; Quagliarella, Llorente

Pelatih: Antonio COnte

Torino (3-4-3): Padelli, Glik, Bovo, Moretti; Damian, Brighi, El Kaddouri, D’Ambrosio; Cerci, Vives, Immobile

Pelatih: Giampiero Ventura

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya