SOLOPOS.COM - Winger Argentina, Angel Di Maria. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BUENOS AIRES—Argentina memastikan tidak akan diperkuat winger andal, Angel Di Maria, dan Sergio Aguero dalam duel terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan (Conmebol) saat melawat ke Uruguay, Rabu (16/10/2013) pagi WIB.

Sebagai gantinya, tim berjuluk Albiceleste itu akan memberikan kesempatan terhadap pemain lapis kedua.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tidak tampilnya Di Maria dan Aguero menambah deretan pemain bintang yang akan menghilang dari skuat Argentina dalam lawatan mereka ke Montevideo, Uruguay, tengah pekan ini.

Sebelumnya, juara dunia 1978 dan 1986 itu lebih dulu memastikan tidak menyertakan mega bintang Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Javier Mascherano dalam dua pertandingan kualifikasi terakhir melawan Peru dan Uruguay akibat masalah cedera.

Keputusan tidak membawa Di Maria dan Aguero memang tidak akan banyak merugikan Argentina. Hal itu setelah anak asuh Alejandro Sabella sukses menjamin tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014 Brazil sebagai juara zona Amerika Selatan berkat kemenangan 3-1 atas Peru, Sabtu (12/10/2013) pagi WIB.

Bahkan tak hanya Aguero dan Di Maria, Asosiasi Sepak Bola Argentina mengumumkan tidak akan membawa Fabricio Coloccini dan Rodrigo Brana ke Uruguay akibat masalah kebugaran.

“Staff kepelatihan pada hari ini [Senin waktu setempat] membebaskan Fabricio Coloccini karena cedera otot dan Rodrigo Brana yang menderita kelelahan, Angel Di Maria dan Sergio Aguero, yang tidak akan bergabung dalam perjalanan ke Uruguay,” demikian ungkap Asosiasi Sepak Bola Argentina dalam publikasi resmi yang dilansir Reuters, Selasa (15/10/2013) dini hari WIB.

Dengan absennya para pemain pilar di lini depan, pelatih Argentina, Alejandro Sabella, hampir pasti akan kembali mengandalkan Ezequiel Lavezzi dan Rodrigo Palacio sebagai ujung tombak. Bintang Paris Saint Germain (PSG) dan Inter Milan itu tampil brilian dalam duel kontra Peru dengan masing-masing menceploskan dua dan satu gol untuk timnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya