SOLOPOS.COM - "El Tigre" Radamel Falcao pemain AS Monaco (Dok/JIBI)

Solopos.com, LONDON—Valencia vs As Monaco berlangsung malam nanti. Penantian panjang bintang AS Monaco, Radamel Falcao, turun ke lapangan sepertinya bakal terwujud ketika timnya meladeni Valencia pada turnamen Emirates Cup di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/8/2014) pukul 19.30 WIB.

Bomber berjuluk El Tigre tersebut tak lagi merumput sejak mengalami cedera legamen lutut pada ajang Coupe de France melawan Monts d’Or Azergues, Januari lalu. Ia semakin kecewa karena gagal mengembalikan kebugarannya ketika Piala Dunia 2014 di Brasil. Alhasil, pemain Timnas Kolombia terpaksa absen di turnamen akbar empat tahunan kemarin.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Namun tanda-tanda Falcao bakal segera merumput mulai terlihat jelas. Pemain berusia 28 tahun tersebut disebut-sebut bakal melakukan comeback ketika timnya terjun di kompetisi pramusim Emirates Cup ini. “Saya pikir dia bisa mulai bermain lagi di Emirates Cup. Dia sekarang dalam tahap akhir penyembuhannya,” beber pelatih Monaco, Leonardo Jardim kepada L’Equipe, seperti dilansir Googlenews, Jumat (1/8).

Jika El Tigre benar-benar comeback di laga melawan Valencia, maka itu akan menjadi kabar bagus bagi sejumlah klub yang sedang mengincarnya. Klub-klub yang berhasrat menggaet Falcao di bursa transfer musim panas ini tentu akan merasa lega apabila mengetahui El Tigre telah kembali bugar.

Spekulasi masa depan eks bintang Atletico Madrid tersebut bersama Les Rouges et Blancs (Merah-Putih), julukan Monaco, memang masih menggelinding bak bola salju. Seperti dilansir Daily Mail, raksasa Spanyol, Real Madrid, diyakini belum menyerah mendapatkan tanda tangan bomber berusia 28 tahun itu pada transfer musim panas ini.

El Real berambisi menyandingkan Falacao dengan rekrutan terbarunya yang juga mantan pemain Monaco, James Rodriguez di lini depannya. Kepada beberapa media, Rodriguez juga sempat gembar-gembor membujuk El Tigre untuk mengikuti jejakanya pindah ke Santiago Bernabeu, markas Madrid.

Tanpa El Tigre, Monaco pun menjalani tur pramusim ini dengan gemilang. Runner-up Ligue 1 tersebut menyapu empat laga pramusim sebelum terbang ke London menjajal Emirates Cup. Laga persahabatan terakhir berakhir manis, di mana Monaco menaklukkan tim Seri-A Italia, Parma dengan skor 2-0.

Sebaliknya, amunisi Valencia belum panas selama pramusim. Tim berjuluk Kelelawar Mestalla tersebut menelan tiga kekalahan dalam empat laga persahabatan sebelumnya, termasuk kekalahan tipis 0-1 dari Universidad Catolica pada ajang Copa Americana, Rabu (30/7) WIB lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya