SOLOPOS.COM - Vietnam vs Indonesia (Twitter @PSSI)

Solopos.com, SOLO—Berikut prediksi laga leg 2 semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia di My Dinh Stadium, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam.  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menginginkan laga dituntaskan 90 menit dan Tim Garuda lolos ke final.

Pada leg pertama di Jakarta, Jumat (6/1/2023), Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam. Hasil itu membuat Indonesia perlu hasil imbang dengan gol untuk menyegel tiket ke final Piala AFF 2022.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Shin Tae-yong berangkat ke Hanoi dengan harapan besar. Shin ingin semua pendukung Indonesia tak khawatir dengan peluang timnya.  Shin menyebut Indonesia punya kans menang dan lolos ke final dalam lawatan ke markas Vietnam ini.

“Kami datang ke sini untuk menang dan bersiap dengan baik untuk pertandingan besok,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga leg 2 semifinal Piala AFF 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga meminta anak asuhnya untuk mengakhiri laga dalam 90 menit. Shin menekankan untuk bermain habis-habisan agar tak perlu menggantungkan nasib di babak adu penalti.

“Kami 100 persen tidak pernah mau seri. Kami berupaya menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit dan melaju ke final,” tutur Shin.

Di kubu lawan, pelatih Vietnam Park Hang-seo menyebut kekuatan timnya satu level di atas Indonesia. Bahkan, dia menantang rekan senegaranya yaitu Shin Tae-yong membuktikan pernyataannya kalau Timnas Indonesia satu level dengan Vietnam, pada laga leg 2 semifinal Piala AFF 2022.

“Namun, dia harus membuktikannya dengan hasil, bukan hanya kata-kata. Pelatih harus menunjukkan hasil dan bertanggung jawab atas hasil tersebut,” kata Park Hang-seo.

 

Prediksi susunan pemain Vietnam vs Indonesia pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022:

Vietnam (3-5-2):

Dang Van Lam; Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Do Duy Minh; Doan Van Hau, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Hoang Duc, Vu Van Thanh; Nguyen Tien Linh, Nguyen Van Quyet. Pelatih: Park Hang-seo.

 

Indonesia (3-4-3):

Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto; Edo Febriansyah, Marc Klok, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam; Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Marselino Ferdinan. Pelatih: Shin Tae-yong.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Vietnam vs Indonesia, Head to Head, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya