SOLOPOS.COM - Ryan Giggs, pemain senior MU yang masih menjadi andalan. Ist/thesun.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER— Penampilan memukau winger gaek Manchester United, Ryan Giggs, ketika melawan Olympiakos di Liga Champions masih menyisakan rasa penasaran di pikiran pendukung United. Akankah pria asal Wales itu akan kembali turun sebagai starter di laga-laga berikutnya United?

Giggs merupakan salah satu pemain penting ketika Setan Merah, julukan United, membuat keajaiban menyingkirkan Olympiakos dari Liga Champions di Old Trafford, medio pekan ini. Setelah beberapa kali hanya menjadi “hantu” penghuni bangku cadangan Setan Merah, pemain berusia 40 tahun tersebut kembali menghiasai starter XI timnya.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Manajer United, David Moyes, tak salah mengambil keputusan itu. Giggs terbukti ikut berperan atas dua dari tiga terciptanya gol United yang dilesakkan Robin van Persie ke gawang Olympiakos. Giggs telah membuktikan usia bukanlah penghalang besar baginya untuk membawa United kembali berkibar.

Peluang besar untuk menempati starting XI Moyes pun menjadi terbuka lebar bagi Giggs ketika timnya menyambangi kandang West Ham United, Stadion Boleyn Ground, London, Minggu (23/3) dini hari WIB.
“Saya harap demikian. Saya mungkin tidak bermain sebanyak yang saya inginkan dalam beberapa bulan terakhir, namun ya, semoga demikian,” jelas Giggs ketika ditanya tentang hasratnya untuk tetap merumput di laga-laga United, dilansir Sky Sports, Jumat (21/3).

Wayne Rooney dkk. sedang bekejaran dengan waktu untuk menambah poin agar bisa terangkat derajatnya dari peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Premier. Sayang, pahlawan mereka di Old Trafford medio pekan lalu, Robin van Persie belum dipastikan bisa kembali turun akhir pekan ini.

RvP, sapaan Van Persie, mengalami cedera pada lututnya setelah menggelontorkan tiga gol ke jala wakil Yunani itu. Kebugaran bek Chris Smalling dan Jonny Evans juga masih meragukan. Meski demikian, Setan Merah siap memanfaatkan momentum kelolosan mereka ke perempat final Liga Champions tersebut untuk memetik poin penuh di kandang The Hammers, julukan West Ham.

Kekalahan tragis 0-3 dari rival bebuyutannya Liverpool di Old Trafford, sepekan silam, sepertinya telah berhasil mereka lupakan. United memiliki kans mengulang kemenangan pertemuan sebelumnya, ketika mengalahkan tim besutan Sam Allardyce dengan skor 3-1 di Old Trafford, Desember lalu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya