SOLOPOS.COM - Wolves vs Liverpool

Solopos.com, SOLO—Berikut prediksi replay putaran ketiga Piala FA 2022-2023 antara Wolves vs Liverpool di Molineux  Stadium, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB.

Liverpool dan Wolves harus kembali bertarung lantaran pada pertemuan sebelumnya bermain imbang 2-2 di Anfield.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dua gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez pada menit ke-45 dan Mohamed Salah di menit 52. Sedangkan gol Wolves dipersembahkan oleh Goncalo Guedes pada menit ke-26 dan Hwang Hee-chan menit 66.

Wolves yang dilatih Julen Lopetegui bahkan hampir menang andai gol ketiga mereka yang dicetak oleh Toti Gomes tidak dianulir wasit karena keputusan offside kontroversial.

Liverpool sedang dalam performa buruk menjelang laga ini. The Reds kalah dua kali di Liga Premier Inggris masing-masing 1-3 dari Brentford dan 0-3 dari Brighton and Hove Albion.

Sementara Wolves mengalahkan West Ham United 1-0 di kandang setelah imbang 1-1 melawan Aston Villa. Namun sebelumnya Wolves baru saja tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup seusai kalah adu penalti dari Nottingham Forest.

Mohamed Salah dan kawan-kawan punya catatan manis ketika menghadapi Wolves Molineux Stadium. The Reds selalu menang dalam tiga bentrokan terakhir, yang terbaru dengan skor tipis 1-0 pada Desember 2021.

Pemenang pertandingan ini sudah ditunggu oleh Brighton & Hove Albion yang sebelumnya memulangkan Middlesbrough dari Piala FA.

Pada laga dini hari nanti, seperti dikutip dari Bisnis, Wolves tidak diperkuat oleh Chiquinho, Pedro Neto, Boubacar Traore, dan Sasa Kalajdzic karena belum pulih dari cedera. Diego Costa dalam kondisi meragukan, namun pemain 34 tahun ini punya peluang untuk turun melawan Liverpool.

Di sisi lain Liverpool bakal kesulitan melawan Wolves karena kehilangan banyak pemain penting seperti Virgil van Dijk, Luis Diaz, Diogo Jota, Arthur, Darwin Nunez, dan Roberto Firmino yang masih berkutat dengan cedera. Pemain rekrutan anyar Cody Gakpo kemungkinan turun sejak menit pertama melawan Wolves.

 

Prediksi susunan pemain Wolves vs Liverpool:

Wolves (4-4-2):

Jose Sa; Dexter Lembikisa, Nathan Collins, Toti Gomes, Jonny; Adama Traore, Ruben Neves, Matheus Nunes, Rayan Ait-Nouri; Hwang Hee-chan, Goncalo Guedes. Pelatih: Julen Lopetegui.

 

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Andy Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, Cody Gakpo. Pelatih: Jurgen Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya