SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSIS Semarang Hari Nur (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai menjebol gawang Dewa United dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (13/2/2023). (Solopos.com-ANTARA/ Aji Styawan)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang harus hijrah dari markasnya, Stadion Jatidiri, saat menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023, Sabtu (25/2/2023). Hal itu menyusul rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Semarang pada Minggu nanti.

PSIS Semarang pun akhirnya harus mengalah dan menggelar laga melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Laga tersebut pun harus digelar tanpa penonton layaknya pertandingan lain di Liga 1 yang digelar di wilayah Yogyakarta.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Pertandingan PSIS menghadapi Persita akan digelar pada Sabtu, 25 Februari pukul 15.00 WIB di Stadion Maguwoharjo dan digelar tanpa penonton,” ujar Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispriyanto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/2/2023).

Dengan kondisi tersebut, Danur pun meminta kepada seluruh pendukung PSIS untuk mematuhinya. Suporter PSIS diminta untuk tidak datang ke Sleman, meski dalam laga itu PSIS berstatus sebagai tuan rumah.

Pendukung PSIS pun diminta untuk menyaksikan tim kesayangannya cukup dari rumah, tanpa harus menggelar awayday ke Sleman.

“Sekali lagi kami mengimbau kepada seluruh pendukung PSIS untuk menaati, menghormati keputusan yang ada dengan tidak datang ke Sleman. Dukung dan doakan PSIS dari rumah demi kelancaran pertandingan tersebut,” pungkas Danur.

Sementara itu, Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Semarang pada Minggu nanti. Jokowi dikabarkan akan menghadiri sejumlah acara yang digelar di Kota Semarang, salah satunya Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam Rakornas itu, PAN dikabarkan juga akan membuat keputusan penting yakni terkait tokoh yang akan mendapat rekomendasi atau diusung untuk menjadi capres dan cawapres partai itu pada Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya