SOLOPOS.COM - Zlatan Ibramovic (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SWEDIA — Pemain penyerang Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ke-50nya yang merupakan pemecah rekor 82 tahun di Timnas Swedia, dalam pertandingan persahabatan melawan Estonia pada Kamis (4/9/2014) waktu setempat.

Ibrahimovic mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Estonia itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemain depan PSG tersebut sebelumnya memiliki jumlah gol yang sama dengan pemain legendaris Swedia Sven Rydell yang mencatat mencetak 49 gol pada tahun 1932.

Dia kemudian mengklaim rekor bagi dirinya sendiri itu pada menit ke-24, dan merayakan golnya itu dengan menyingkap kausnya untuk menunjukkan kaus di dalamnya yang bertuliskan “50 gol” di bagian belakangnya dan “it’s you who made it possible” (Kamu lah yang membuatnya mungkin) di bagian depan kaus dalamnya itu. Dia segera mendapat kartu kuning atas tindakannya itu.

Ibrahimovic (32) sudah bermain dalam 99 pertandingan internasional, dengan laga ke-100 nanti akan berlangsung Senin depan (8/9) pada pertandingan kualifikasi Euro 2016 melawan Austria.

Pemain asal Swedia tersebut mencetak rekor klub 41 gol dalam semua kompetisi bagi klub juara Prancis PSG pada musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya