SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prestasi pelatih Bayern Munich Pep Guardiola terus menanjak. Dia kini mengukir rekor 50 kemenangan di liga.

Solopos.com, DORTMUND— Bayern Munich mendulang kemenangan krusial dalam pertandingan Bundesliga melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu (4/4/2015) malam sampai Minggu (5/4/2015) dini hari WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Bayern menang tipis 1-0 dalam duel akbar bertajuk Der Klassiker yang digelar di kandang Dortmund itu. Gol tunggal FC Hollywood, julukan Bayern, dilesakkan Robert Lewandowski pada menit k-36.

Hasil maksimal itu membuat Bayern menjaga jarak 10 poin dari pesaing terdekat mereka, Wolfsburg, dan di sisi lain menandai rekor kemenangan ke-50 pelatih mereka, Josep “Pep” Guardiola, di ajang Bundesliga. Torehan itu kini diukir dalam buku sejarah Bundesliga dengan tinta emas mengingat Pep hanya membutuhkan total 61 pertandingan untuk mengukir pencapaian sensasional itu.

Eks manajer Barcelona asal Spanyol itu memecahkan rekor sebelumnya atas nama Udo Lattek yang mencatat rekor 50 kemenangan dalam 78 pertandingan.
Di sisi lain, kemenangan atas Dortmund membuat Bayern kukuh di puncak klasemen liga dengan nilai 67 dari 27 laga, dibuntuti Wolfsburg yang meraup 57 poin sejauh ini. Dengan hanya tujuh laga tersisa sampai akhir musim, Guardiola semakin dekat membawa FC Hollywood merengkuh gelar Bundesliga kedua di bawah kekuasaannya.

Pep sangat senang dengan hasil manis itu. Namun secara khusus, ia memuji penampilan Dante yang menjadi tembok kokoh timnya di lini belakang dan bukannya pencetak gol penenyu kemenangan Bayern, Lewandoski.

“Saya hanya bisa memberikan selamat kepada tim atas kemenangan ini, terutama Dante. Saya ingin mendedikasikan kemenangan kali ini untuk dirinya. Dia pemain yang sangat penting untuk tim ini dan bahkan saya akan dengan senang hati memiliki 1.000 Dante di dalam tim saya,” ujar Guardiola dilansir espnfc.com, Minggu.

Bayern bermain tanpa diperkuat sejumlah pilar mereka. Arjen Robben, Franck Ribery, Holger Badstuber, David Alaba, dan Javi Martinez, semuanya dibekap cedera dan absen dalam laga tandang ke markas Dortmund. Namun, FC Hollywood tampil percaya diri dengan kembalinya Philipp Lahm yang dimainkan sebagai starter untuk kali pertama sejak November 2014.

Selain itu, kebahagian Bayern semakin lengkap dengan comeback Thiago Alcantara yang sudah absen sejak Maret 2014 akibat cedera lutut serius. Alcantara bermain sekitar 20 menit sebagai pengganti Philipp Lahm pada menit ke-69. (Triyono/JIBI/Solopos)

Pep Guardiola pelatih Bayern Munich mengukir rekor kemenangan ke-50. JIBI/Dok

Pep Guardiola pelatih Bayern Munich mengukir rekor kemenangan ke-50. JIBI/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya