SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (football-talk.co.uk)

Prestasi pemain Olivier Giroud kini telah mencatatkan 50 gol.

Solopos.com, LONDON — Arsenal melanjutkan penampilan impresif di ajang Liga Premier musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Aston Villa, Minggu (13/12/2015) malam WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Satu dari dua gol tim berjuluk The Gunners itu disumbangkan Olivier Giroud dari titik putih saat laga di Villa Park, Birmingham, tersebut baru berlangsung delapan menit.

Torehan gol itu amat istimewa bagi Giroud yang tampil impresif di beberapa laga terakhir. Gol di laga terbaru membuat sang pemain telah mencetak sembilan gol di pentas liga bergengsi itu musim ini.

Gol yang sama menjadikan striker asal Prancis itu telah mencetak 50 gol dalam kariernya di Liga Premier. Pencapaian itu makin istimewa mengingat Giroud hanya membutuhkan 113 laga untuk mencapai jumlah tersebut, paling sedikit di antara tim lain selain Thiery Henry dan Ian Wright.

Penamplilan gemilang Giroud sebelummya juga terlihat di laga Liga Champions melawan Oympiakos, Kamis (10/12/2015). Saat itu, bintang 29 tahun itu mengukir hat-trick yang membuat The Gunners, julukan Arsenal, melenggang lolos ke babak 16 besar.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak segan memuji setinggi langit torehan pemain bersangkutan sejauh ini.

“Pada akhirnya jumlah [gol] itu membuat orang-orang sadar dia adalah pemain bagus. Dia terus berkembang, keterkaitan dalam cara bermain lebih baik dan saat kami memiliki opsi bola-bola panjang, dia adalah pilihan yang menarik,” ujar Wenger dilansir reuters.com, Senin (14/12/2015).

“Dia sangat efisien pemain yang amat penting untuk tim. Dia pun sangat kuat secara mental,” lanjut manajer asal Prancis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya