SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prestasi pemain Manchester United Ander Herrera terus menanjak. Dia pun dianggap layak di Old Trafford.
 
Solopos.com, MANCHESTER — Ander Herrera membuktikan layak mendapatkan tempat di Old Trafford setelah mempersembahkan dua gol dalam kemenangan 3-1 Manchester United atas Aston Villa, Sabtu (4/4/2015) malam WIB.

Mantan gelandang serang Athletic Bilbao itu tidak mendapatkan porsi lebih untuk menunjukkan sinarnya selama melakoni debut bersama United. Pemain yang hijrah ke Old Trafford pada awal musim 2014/2015 itu nyaris tidak pernah terlihat di lapangan sepanjang debutnya.
Herrera bahkan hanya mendapatkan jatah tiga kali tampil sebagai starter player dalam 21 laga United selama periode 20 Oktober hingga 17 Februari.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kondisi itu membuat masa depan Herrera bersama Setan Merah, julukan United, mulai dipertanyakan. Bukan rahasia lagi, mantan bos United, David Moyes, ingin memboyong Herrera ke Old Trafford  pada batas akhir transfer Agustus 2013 lalu. Namun, ambisi Moyes itu terhalang aturan.

Setan Merah melanjutkan perburuan Herrera setelah Moyes didepak. Namun, apakah manajer United, Louis van Gaal, juga menginginkan pemain berusia 25 tahun itu berada dalam skuat besutannya?

Memang tidak mudah meraih tempat di skuat utama United, tapi Herrera pantang menyerah. Pemain berpaspor Spanyol itu membuktikan layak berada di sisi Van Gaal dengan penampilan gemilang saat menjamu Aston Villa.
“Saya sangat senang. Meski saat tidak bermain, saya juga senang. Saya berada di Manchester United. Saya merasa sangat beruntung berada di sini. Kami harus menghargai keputusan dia [Van Gaal]. Dia menginginkan yang terbaik untuk kami, tim, dan kami harus selalu mengikuti keputusannya,” ujar Herrera, seperti dilansir Daily Mail, Minggu.

Herrera mencetak gol pertama untuk Setan Merah pada menit-menit terakhir sebelum jeda turun minum. Pada injury time babak kedua, dia kembali menjebol gawang Villa untuk mengukuhkan kemenangan 3-1 timnya.

Tidak hanya mencetak dua gol, pemain Timnas Spanyol U-23 itu juga mampu memberikan passing yang licin untuk menopang serangan United. Dia juga bergerak dengan cukup gesit di lini tengah Setan Merah. Kini, Herrera tercatat telah mengoleksi lima gol di Liga Premier meski hanya 12 kali tercantum di daftar starting line up.

“Saya tahu Ander [Herrera] memiliki sentuhan berkelas. Terkadang, dia tidak tidak bisa memanfaatkan momentum pada saat tepat, tapi sekarang dia memiliki ketenangan. Mencetak tujuh gol selama semusim saat dia tidak sering bermain? Saya pikir ini fantastis,” ucap Van Gaal. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain muda Manchester United Ander Herrera dianggap layak berada di Old Trafford. Ist/dok

Pemain muda Manchester United Ander Herrera dianggap layak berada di Old Trafford. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya