SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO– Prestasi gemilang yang ditorehkan Persis Solo Junior (Jr) di Piala Suratin 2014 membuktikan banyaknya bibit pesepak bola unggulan di Kota Bengawan. Oleh sebab itu, mereka mulai diproyeksikan untuk memperkuat tim senior Persis sebagai pemain magang, dua musim ke depan.

Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., berhasil mempersembahkan trofi runner up Piala Suratin 2014 untuk kali pertamanya untuk Kota Solo. Mereka juga menjuarai Piala Suratin Zona Jawa Tengah.
Berkat kiprah apik tersebut, sejumlah penggawa Laskar Sambernyawa Muda mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia. Tiga pemain Persis Jr., Ricky Junian, Nico Pasura dan Fredyan “Ucil” Wahyu, dipastikan masuk skuat inti Jateng di PON Remaja, Sidoarjo, 6-12 Desember. Bukan hanya itu, trio M. Ihsan (kiper), M. Edo (striker) dan Ucil (gelandang tengah) dilirik Timnas U-19 yang dibesut oleh mantan playmaker Timnas di era 1990-an, Fachry Husaini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Melihat sinar gemilang para pemain muda Kota Bengawan itu, Pengurus Persis pun tak ingin tinggal diam. Persis sadar harus memproteksi Edo dkk. supaya tidak berlabuh ke klub lain saat menginjak usia senior nanti.

Penasihat PSSI Solo sekaligus koordinator manajemen Persis Jr., Teddy Agung Sulistyo, menegaskan Edo dkk. sangat layak mendapatkan tempat dalam skuat Persis senior. Hanya, mereka harus menanti hingga mencapai usia 19 tahun untuk dapat bergabung sebagai pemain magang di Laskar Sambernyawa.

“Rata-rata usia mereka 17 tahun, jadi kemungkinan dua musim lagi baru bisa magang di Persis senior. Masih ada waktu dua tahun ke depan untuk memoles kemampuan anak-anak supaya lebih maksimal,” ujar dia, saat dihubungi Espos, Sabtu (6/12/2014).

Teddy menguraikan potensi para pemain Persis Jr. semestinya bisa dimaksimalkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017. “Kalau lihat prestasi di Piala Suratin kemarin, semestinya KONI bisa mengandalkan mereka untuk Porprov. Pemain muda ini harus dibina dengan baik, Solo harus membiasakan pembinaan atlet sejak usia dini. Untuk apa mencari pemain dari luar daerah kalau banyak pemain berbakat di sini,” imbuh Teddy. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Para pemain Persis Jr dan ofisial berpose di depan Stasiun Sidoarjo seusai menyebet runner up Piala

Para pemain Persis Jr dan ofisial berpose di depan Stasiun Sidoarjo seusai menyebet runner up Piala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya