SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON— Chelsea barangkali bisa sedikit berbangga musim ini. Bukan hanya karena kesuksesan mereka melenggang sendirian di puncak klasemen Liga Premier sejauh ini, melainkan pula pemain-pemain berbakat yang dimilikinya.

Yang paling jelas tentu saja Diego Costa. Bintang internasional Spanyol itu telah menunjukkannya di atas lapangan dengan sembilan gol yang telah ia buat di Liga Premier musim 2014/2015. Namun, kali ini, sorotan tidak tertuju untuk eks bomber Atletico Madrid itu.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Perhatian justru mengarah kepada pemain asal Spanyol lainnya, Cesar Azpilicueta. Ya, bek berusia 25 tahun itu dinilai sebagai salah satu bek terbaik Liga Premier musim ini. Penilaian itu dibuat murni dengan mempertimbangkan kemampuannya dalam bertahan dan mengesampingkan peranan dalam membantu melakukan serangan.

Pernyataan tentang Azpilicueta seperti diungkapkan dua pundit (pengamat) sepak bola Inggris, Gary Neville dan Jamie Carragher. “Azpilicueta tampil mendekati sempurna ketika dirinya bertahan, ia bermain sangat rapi,” ujar Neville dilansir sport.net, Selasa (4/11/2014).

Azpilicueta berlabuh di Stamford Bridge dari klub asal Prancis, Marseille, pada musim panas 2012 lalu. Ia pun tanpa kesulitan menggeser Ashley Cole dari posisi bek kiri tim berjuluk The Blues itu dan sejak saat itu selalu menjadi langganan Chelsea di lini belakang.

Musim ini, ia telah bermain dalam delapan pertandingan Liga Premier dengan total kebobolan delapan gol. Terlepas dari jumlah gol itu, ia dinilai sebagai pemain yang paling konsisten dalam bertahan. Azpilicueta bahkan diungkapkan tak pernah melakukan kesalahan fatal sejauh ini. “Untuk konsistensi penampilan, saya akan mengatakan pemain Chelsea akan menjadi salah satu di antaranya, yaitu Azpilicueta.,” ujar Neville.

“Untuk teknik bertahan, juga dalam hal tidak membuat kesalahan, tidak berada pada posisi yang salah, dan juga sulit dilewati.  Saya tidak melihatnya [Azpilicueta] membuat kesalahan,” lanjutnya.

Pujian yang sama dilontarkan Jamie Carragher. Ia menilai Azpilicueta layak menjadi yang terbaik meski nyaris seluruh pemain bertahan Chelsea tampil bagus sejauh ini. “Azpilicueta adalah bek luar biasa. Anda akan sulit menemukan yang lebih baik darinya. Dia akan menjadi nomor satu,” kata Carragher. (Triyono/JIBI/Solopos)

Pemain Chelsea sesar Azpilicueta saat ini dinilai sebagai bek di Liga Premier. Ist/skysports

Pemain Chelsea sesar Azpilicueta saat ini dinilai sebagai bek di Liga Premier. Ist/skysports

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya