SOLOPOS.COM - Arsenal akan berhadapan Southampton di pekan ke-14 untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Ist/Dok

Solopos.com, LONDON— Arsenal bakal melakoni salah satu partai krusial di musim ini ketika menjamu  Southampton pada matchday ke-14 Liga Premier di Stadion Emirates, London, Kamis (4/12/2014) pukul 02.45 WIB.

Tim berjuluk The Gunners tersebut tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir melawan Southampton di Liga Premier. Namun, The Saints, julukan Southampton, telah berubah wajah dalam dua musim terakhir. Kejutan kembali diperlihatkan pasukan Ronald Koeman yang bersaing di zona Big Four dengan tim-tim sekelas Manchester City dan Chelsea di Liga Premier musim ini. The Saints baru mendapatkan pelajaran berarti ketika dihajar City 0-3 akhir dan membuat posisi mereka tergelincir ke peringkat ketiga, pekan lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jadi dilihat dari posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Premier musim ini, The Gunners berada tiga tingkat di bawah The Saints dan tertinggal enam poin dari rivalnya tersebut. Untuk itu, pasukan Meriam London, sapaan lain Arsenal, tidak boleh lengah dan bertekad meneruskan tren positif dalam dua laga terakhir di berbagai kompetisi. Raihan positif masih perlu diperjuangan Alexis Sanchez dkk. untuk mengantrol tim London Utara ini naik dari peringkat keenam klasemen sementara Liga Premier.

Pada laga krusial ini, striker The Gunners, Olivier Giroud, pun berjanji mengembalikan insiting membunuhnya di depan gawang lawan pasca-sembuh dari cedera kaki.  Penyerang berpaspor Prancis tersebut langsung mencetak gol dalam laga comeback-nya setelah cedera, ketika Arsenal ditekuk Manchester United 1-2, akhir bulan lalu.  Namun, torehan satu gol itu tentu belum membuat Giroud merasa puas.

Beruntung, Southampton merupakan lawan tak asing bagi pemilik tinggi badan 1,92 meter tersebut. Dalam catatan Opta, Giroud setidaknya sukses menggelontorkan tiga gol dalam dua laga terakhirnya kontra Soton, julukan lain Southampton.

“Kami harus belajar dari laga yang kami menangi. Kami harus bertahan bersama dan menaikkan sentuhan membunuh di depan gawang lawan. Di beberapa laga kami punya banyak peluang. Kami perlu memanfaatkannya,” jelas Giroud yang siap dipasang sebagai striker sentral dengan diapit Danny Welbeck dan Alexis Sanchez di lini depan The Gunners, dilansir mirror.co.uk, Selasa (2/12).

Soton tentu tidak akan tinggal diam membiarkan gawang mereka dijebol tim tamu. Pelatih Southampton, Ronald Koeman, merasa perjalanannya ke Stadion Emirates justru bisa menjadi momentum bagi timnya untuk bangkit dari kekalahan menyakitkan dari City.

“Tentu, ini berbeda. Berbeda setelah Anda mengalami kekalahan, itu normal. Akan menjadi seperti itu [lesu karena kekalahan] jika Anda tidak belajar. Kami paham kami akan bermain lagi dan tidak ada waktu untuk meratapi kekalahan kemarin. Arsenal merupakan lawan bagus bagi kami untuk merespons kekalahan lalu. Itu berarti kami harus kerja keras di lapangan,” tegas Koeman, dilansir Soccerway. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Arsenal akan berhadapan Southampton di pekan ke-14 untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. I

Arsenal akan berhadapan Southampton di pekan ke-14 untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya