SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), memberikan pengarahan saat sesi latihan tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTA—Shin Tae-yong menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Pelatih Timnas Indonesia itu tengah menyusun strategi kejutan untuk mematahkan serangan tim Gajah Perang.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Saya sudah melihat rekaman pertandingan Thailand melawan Filipina. Jadi perlu dianalisis lagi dan nanti akan kami jelaskan ke pemain bagaimananya,” kata Shin Tae-yong di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (27/12).

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022: Singapura Susah Payah Atasi Laos 2-0

Timnas Indonesia tiba di Tanah Air setelah menjalani laga melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) dengan menggunakan pesawat carter. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi pemain mengingat jadwal Grup A Piala AFF 2022 sangat ketat.

Pratama Arhan dan kawan-kawan bahkan langsung menjalani latihan demi menjaga performa. Apalagi lawan yang bakal dihadapi pada laga ketiga ini bukan tim sembarangan. Thailand datang ke Indonesia dengan predikat pemuncak klasemen Grup A.

Bisa dipastikan pelatih asal Korea Selatan itu menurunkan formasi terbaik saat melawan Thailand mengingat saat melawan Brunei banyak pemain yang diistirahatkan atau tetap dimainkan meski tidak penuh 90 menit.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Thailand: Jaminan Ketat di Stadion Utama GBK

“Kita akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk lawan Thailand nanti,” kata pelatih berusia 52 tahun tersebut seperti dilansir dari Antara.

Saat melawan Brunei ada beberapa pemain yang diistirahatkan dan bahkan tidak bermain yang diantaranya adalah pemain naturalisasi Jordi Amat, Pratama Arhan, Marcelino Ferdinan hingga Fachruddin Aryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya