SOLOPOS.COM - Pemain Indonesia Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin (26/12/2022). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, JAKARTA—Penggawa Timnas Indonesia berjanji tampil all out melawan Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Bek kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam memastikan seluruh personel di skuat Garuda siap  habis-habisan kontra Thailand. Mereka menyadari pertandingan itu penting karena tim yang menang akan lolos ke semifinal.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Kami berjanji akan memberikan penampilan terbaik dan tidak akan mengecewakan masyarakat Indonesia,” kata Asnawi dalam konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Utama GBK, Rabu (28/12).

Baca Juga: Preview Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Optimistis Pecah Telur

Pertandingan dua tim papan atas Grup A Piala AFF 2022 akan kick-off pukul 16.30 WIB. Berdasarkan laman 11v11.com seperti dilansir dari Antara, Indonesia tidak memiliki rekor bagus saat bersua Thailand mulai 1957. Total, kedua tim bertanding di 80 laga, di mana Indonesia kalah 40 kali dan 25 kali menang. Sisanya tuntas dengan imbang.

Pada enam pertemuan terakhir sejak 2016, Indonesia bahkan tidak mampu mengalahkan Thailand. Sepanjang itu, Indonesia cuma mampu memaksakan dua hasil seri dan sisanya tuntas dengan kekalahan.

Demikian juga dengan rekor pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong. Sejak menangani Tim Garuda mulai akhir 2019, Shin Tae-yong memang belum pernah menundukkan Thailand termasuk kala bertemu di tingkat timnas kelompok umur.

Baca Juga: Preview Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Siapkan Strategi Kejutan

Saat berjumpa di Piala AFF U-19 2022, Indonesia imbang tanpa gol dengan Thailand. Di level U-23, Indonesia kalah 0-1 dari Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Di timnas senior, Shin membawa Indonesia seri 2-2 dengan Thailand pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kemudian, Tim Garuda kandas 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020 dan sama kuat 2-2 pada leg kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya