SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea sedang melakukan adaptasi lapangan Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (12/4/2022) WIB, sebelum mereka menjalani laga hidup mati melawan tuan rumah Real Madrid dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. (Twitter/ChelseaFC)

Solopos.com, JAKARTA – Real Madrid kembali ditantang Chelsea, kali ini pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Spanyol, pada Rabu (13/4/22) pukul 02.00 dini hari WIB (live SCTV).

Baca Juga: Jadwal Live Liga Champions: Madrid vs Chelsea, Munchen vs Villarreal

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Real Madrid menang 3-1 pada leg pertama di Stamford Bridge sudah menempatkan satu kaki mereka di babak semifinal. Apalagi pada leg kedua ini, mereka bermain di kandang dengan dukungan dari para suporter mereka di Santiago Bernabeu.

Seperti leg pertama, Karim Benzema, Vinisius Jr, dan Federico Valverde bakal ada di lini serang Madrid. Tuan rumah butuh Benzema kembali tampil tajam seperti leg pertama. Tampil di Stamford Bridge, pemain asal Prancis itu mencetak hattrick ke gawang The Blues.

Baca Juga: RANS Cilegon FC Tetap Percaya Kemampuan RD, Berapa Durasi Kontraknya?

Ketiga pemain itu akan di dukung oleh Toni Kroos dan Luka Modric dari lini tengah. Sayangnya, pada leg kedua ini center back andalan Madrid, Eder Militao akan absen karena terkena akumulasi kartu.

Di sisi tim tamu, Chelsea bukan lawan yang enteng dan bisa saja comeback pada leg kedua dini hari nanti. Mental The Blues kembali naik setelah berhasil melibas Southampton pada pekan ini dengan skor yang mencolok 6-0 di liga domestik.

Baca Juga: Beto Goncalves Pulang ke Brasil

Pada leg kedua ini Chelsea akan mengandalkan Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech untuk menembus lini pertahanan Los Blancos. Chelsea harus mencetak gol cepat untuk bisa menyusul selisih dua gol dari El Real.

Akan tetapi, dua strikter Chelsea kemungkinan besar harus absen pada leg kedua ini, yaitu Romelu Lukaku dan Calum Hudson Odoi karena cedera.

Head to Head Madrid vs Chelsea:

Waktu Pertandingan Skor Kompetisi
19 Mei 1971 Real Madrid vs Chelsea 1-1 UEFA European Cup Winners Cup
21 Mei 1971 Real Madrid vs Chelsea 1-2 UEFA European Cup Winners Cup
28 Agustus 1998 Chelsea vs Real Madrid 1-0 UEFA Super Cup
27 April 2021 Real Madrid vs Chelsea 1-1 Liga Champions
5 Mei 2021 Chelsea vs Real Madri 2-0 Liga Champions
6 April 2022 Chelsea vs Real Madrid 1-3 Liga Champions

 

Kabar Terkini Tim Real Madrid dan Chelsea
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menganggap setiap tim yang mempunyai mental juara dalam sepak bola akan berusaha untuk menang di setiap laganya, dan Chelsea akan melakukan itu dini hari nanti. Akan tetapi, dirinya tetap bermain dengan semangat penuh dan siap untuk mati-matian agar dapat lolos ke babak semifinal.
“Tim-tim besar tidak pernah menyerah, ini adalah semangat sepak bola, dan Chelsea akan berusaha untuk menang. Tidak ada tim yang dapat mengatakan bahwa mereka akan menang karena dalam kompetisi ini ada banyak hal yang diperhitungkan di luar taktik. Kami memiliki banyak rasa hormat untuk Chelsea dan kami siap menderita untuk lolos ke babak berikutnya,” tutur Ancelotti dilansir dari laman resmi UEFA.

Di sisi lain, Thomas Tuchel mengaku tidak ragu untuk mencoba bermain hingga batas akhir dan semaksimal mungkin akan memenangkan pertandingan lawan Real Madrid. Meski peluang melakukan comeback sangat kecil, dirinya tetap berusaha dan bermain lebih baik daripada pertandingan di leg pertama.
“Ini tidak mungkin [melakukan comeback] tetapi patut dicoba dan dicoba berarti kami akan bermain semaksimal mungkin dan hingga batas penuh kami karena inilah yang kami lakukan dan kami tidak pernah mengatur permainan kami. Ini adalah [pertandingan] apa adanya, ini adalah malam besar dan pertandingan besar dan kami akan mencoba untuk berada dalam kondisi yang lebih baik daripada di pertandingan pertama,” ucap Tuchel dilansir dari laman resmi UEFA.

Prediksi Susunan Pemain
REAL MADRID: Thibaut Courtois, Daniel Carvajal, Nacho, David Alaba, F. Mendy, Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos Federico Valverde , Karim Benzema, Vinicius Junior
CHELSEA: Edouard Mendy, Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Recee James, Jorginho, N’Golo Kante, Mason Mount, Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Kai Havertz

Prediksi Skor
The Blues diprediksi langsung mencoba mengambil alih pertandingan demi bisa mencetak gol cepat di 15 menit pertama.
Chelsea yang tertinggal selisih dua gol harus dapat mengejar selisih tersebut jika ingin lolos ke babak Semifinal. Untuk hasil sendiri, laga diperkirakan berakhir imbang dan Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions Musim ini
Skor Real Madrid Vs Chelsea: 0 – 0
Skor Real Madrid Vs Chelsea: 1 – 1
Skor Real Madrid Vs Chelsea: 2 – 2

Tulisan ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Madrid Vs Chelsea, Susunan Pemain, Preview, Kabar Terkini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya