SOLOPOS.COM - Manager Liverpool brendan Rodgers bertekad membawa timnya untuk mengejar kemenangan. Ist/bbc.co.uk

Solopos.com, LIVERPOOL— Pelan namun pasti. Begitulah performa yang sedang dibangun Liverpool di Liga Premier musim ini. Setelah sempat nyaris terjatuh ke papan bawah, tim polesan Brendan Rodgers itu akan kembali mencoba merangkak ke level atas ketika menjamu Sunderland di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (6/12/2014) pukul 22.00 WIB.

The Reds, julukan Liverpool, berada di titik terendah ketika berturut-turut kalah dari Newcastle United, Chelsea, dan Crystal Palace pada November lalu. Akan tetapi, Steven Gerrard dkk. merajut kembali asa untuk mendekat ke papan atas lewat kemenangan beruntun di dua laga terakhir, dengan menekuk Stoke City dengan skor 1-0 dan membungkam Leicester City 3-1. Ini adalah kemenangan beruntun untuk kali kedua milik The Reds sepanjang musim ini.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Rentetan hasil positif dalam dua laga terakhir mengerek posisi Liverpool  ke peringkat kedelapan klasemen sementara. The Reds pun hanya terpaut lima poin dari Manchester United yang bertengger di peringkat keempat, alias batas terakhir tiket playoff Liga Champions.

“Ini periode yang sangat menyenangkan. Para pemain menunjukkan karakter mereka, seperti yang selalu saya katakan bahwa mereka punya karakter itu. Mereka meresponsnya dengan sangat luar biasa,” jelas Rodgers, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (5/12).

Liverpool pun harus mempertontonkan karakternya kembali ke Sunderland. Namun, The Reds masih tidak akan diperkuat kembali striker Daniel Sturridge dan Mario Balotelli karena cedera. Sturridge dikabarkan diterbangkan ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk menjalani rehabilitasi lanjutan atas problem cedera paha yang memaksanya absen di sebagian besar laga Liverpool musim ini.

Namun, Rodgers akan mendapatkan suntikan tenaga baru dengan kembalinya Philippe Coutinho dan Jose Enrique yang baru pulih dari cedera lutut, sementara Mamadou Sakho telah kembali bergabung dengan latihan tim, Kamis (4/12). The Kop, julukan lain Liverpool, juga pantas turun dengan percaya diri ketika menjamu T he Black Cats, julukan Sunderland.

Dalam sembilan kali pertemuan melawan Sunderland, Liverpool menang lima kali dan hanya sekali menelan kekalahan di pentas Liga Premier. Hanya, Liverpool mesti berharap penyerangnya, Rickie Lambert bisa tampil tajam, sebab tujuh dari 11 gol terakhir Liverpool ke gawang Sunderland diborong Sturridge dan pemain The Reds yang telah hijrah ke Barcelona, Luis Suarez.

Sementara itu Sunderland membidik kembangkitan di Anfield. Setelah menahan imbang Chelsea tanpa gol, The Black Cats digulung Manchester City 1-4, medio pekan ini. “Kami harus me-refresh tim karena banyak kaki-kaki yang kelelahan, jadi ini akan sangat menarik dan saya menatap laga berikutnya,” jelas manajer Sunderland, Gustavo Poyet, dilansir Soccerway. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Liverpool Vs Sunderland
• Live Indosiar, Sabtu (6/12)
• Pukul 22.00 WIB
• Lokasi : Stadion Anfield (Liverpool)
• Wasit : Neil Swarbrick

• Liverpool (4-2-3-1)
• Pelatih: Brendan Rodgers
• Pemain: Mignolet, Johnson, Skrtel, Toure, Moreno, Gerrard, Henderson, Lallana, Allen, Sterling, Lambert
• Cadangan: Leiva, Manquillo, Lovren, Jones, Coutinho, Can, Markovic

• Sunderland (4-1-4-1)
• Pelatih : Gustavo Poyet
• Pemain: Pantilimon, Vergini, O’Shea, Brown, Reveillere, Cattermole, Wickham, Larsson, Rodwell, Buckley, Fletcher
• Cadangan: Coates, Altidore, Alvarez, Bridcutt, Cabral, Jordi Gomez, Mannone

• Tiga Pertemuan Terakhir
27/03/2014         Liga Premier       Liverpool             2 – 1        Sunderland
29/09/2013         Liga Premier       Sunderland         1 – 3        Liverpool
03/01/2013         Liga Premier       Liverpool             3 – 0        Sunderland

Sumber: Whoscored/Soccerway. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya