SOLOPOS.COM - Poster jadwal pertandingan MU vs Chelsea. (Twitter/ManUtd)

Solopos.com, MANCHESTER – Bigmatch Liga Inggris akan tersaji di Stadion Old Trafford, Manchester, saat Manchester United (MU) menjamu Chelsea. Duel lanjutan kompetisi Liga Inggris itu akan digelar pada Jumat (29/4/2022) pukul 01.45 WIB dan akan disiarkan secara live streaming di Mola TV.

Menjelang duel besar ini, Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, tidak mau membahas peluang timnya menembus Liga Champions musim depan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Rangnick mengatakan saat ini bukan waktunya berspekulasi soal peluang Manchester United lolos Liga Champions karena mereka harus realistis kalau pun MU memenangi empat pertandingan tersisa, mereka masih tergantung hasil tim lain.

“Tapi apa yang ada di tangan kami akan kami mainkan sebagaimana mestinya, level dari performa, dan bahkan untuk musim depan, saya pikir ini penting untuk mengakhiri musim ini dengan kemungkinan terbaik,” kata Rangnick dikutip dari laman resmi MU.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan saat ini MU berusaha merebut poin sebanyak-banyaknya dari empat pertandingan tersisa dan mesti menampilkan penampilan terbaik ketika menghadapi Chelsea agar bisa mengamankan poin maksimal.

Baca Juga: Kesulitan di Barca, Adama Traore Diperkirakan Kembali ke Liga Inggris

“Kami tahu Chelsea adalah tim bagus tapi kami tahu bahwa jika kami bermain bagus mungkin saja memenangkan pertandingan besok,” kata Rangnick.

Manchester United berada pada posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 54 poin dari 34 laga, berselisih enam poin dari Arsenal yang menduduki peringkat empat.

Sementara itu, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku senang timnya akan menghadapi MU dini hari nanti.

Baca Juga: Mau Nonton Laga Persis Solo di Surabaya, Catat Syaratnya Berikut Ini

“Sayangnya ada dua tim lain dalam merah dan biru yang memiliki banyak kata untuk dikatakan dan dalam beberapa tahun terakhir mereka menegaskan poin tersebut,” jelas Tuchel dikutip dari laman Chelsea.

“Jadi kami harus menerima itu dan kami harus melakukan segalanya untuk mendekati jarak dan Man United akan melakukan itu juga,” sambung dia.

Tuchel mengatakan secara pribadi senang menghadapi MU di Stadion Old Trafford karena tempat itu adalah salah satu stadion yang megah di Inggris.

Baca Juga: Dua Tim Promosi Aktif Perkenalkan Amunisi Baru, Persis Tunggu Lebaran

Tuchel memandang pertandingan ini tetap laga yang penting untuk dimainkan karena Manchester United adalah tim yang besar.

Dia juga menyatakan saat ini Chelsea adalah tim yang kuat dan menilai laga The Blues menghadapi Setan Merah selalu menjadi pertandingan besar, tidak peduli posisi berapa kedua tim berada dalam klasemen.

“Jadi kami berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan esok karena Chelsea dan Man United bagi saya, sebagai penggemar sepak bola dan penggemar berat Liga Premier, pertandingan besar. Saya akan selalu menontonnya jadi menjadi bagian darinya sekarang sangat menyenangkan,” kata Tuchel.

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester United (4-2-3-1)
De Gea; Dalot, Varane, Lindelof, Telles; McTominay, Matic; Elanga, Fernandes, Rashford; Ronaldo

Chelsea (3-4-3)
Mendy; Chalobah, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kante, Jorginho, Alonso; Mount, Pulisic; Havertz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya