SOLOPOS.COM - RANS Nusantara vs Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal bertandang ke markas RANS Nusantara dalam Liga 1 2022/2203 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (10/3/2023) pukul 17.00 WIB. Persis Solo berpeluang kembali menjadi mimpi buruk bagi RANS Nusantara.

Persis Solo wajib memenangi laga ini untuk mempertahankan posisi tengah klasemen sementara Liga 1. Apalagi, Persis Solo baru saja kehilangan poin di dua laga terakhirnya secara berturut-turut. Persis Solo kalah 1-3 dari Bali United dan 2-3 saat bertandang ke markas PSM Makasssar pekan lalu.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Persis Solo saat ini bertengger di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 2022/2023 dengan raihan 33 poin dan hanya terpaut satu angka dengan tiga tim di bawahnya, Persikabo Bogor, Arema FC, dan Dewa United yang sama-sama mengoleksi 32 poin.

Sedangkan RANS Nusantara, merupakan juru kunci Liga 1 dengan raihan 18 poin dari 28 laga yang sudah dijalani. Dari delapan laga terakhir, RANS Nusantara hanya mampu meraih satu hasil imbang 2-2 melawan Persebaya Surabaya dua pekan lalu.

Di putaran pertama Liga 1, Persis Solo tampil perkasa dengan menggulung RANS Nusantara 6-1. Kemenangan ini merupakan kemenangan terbesar Persis Solo setelah kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Laga melawan RANS Nusantara juga menjadi laga yang spesial bagi pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. Hal itu dikarenakan, RANS Nusantara merupakan lawan pertama yang dia hadapi saat memutuskan hijrah dari Johor Darul Tazim ke Persis Solo.

Dalam laga itu, bek Persis Solo, Jaimerson Xavier dipastikan sudah bisa kembali tampil memperkuat Laskar Sambernyawa. Abduh Lestaluhu pun diprediksi sudah bisa kembali bergabung ke dalam skuad.

Laga ini juga menjadi laga adu gengsi kedua pemilik tim. Kedua tim sama-sama dimiliki oleh anak muda yakni Persis Solo oleh Kaesang Pangarep dan lawannya, Raffi Ahmad.

Namun, RANS Cilegon diprediksi juga tidak mudah terkalahkan. Skuad asuhan Rodrigo Santana itu baru saja menderita kekalahan 0-1 dari Dewa United.

Namun Rodrigo meyakini permainan RANS Nusantara jauh lebih bagus dan berkembang. Apalagi, sebelum menjamu Dewa United, RANS Nusantara berhasil meredam Persebaya 2-2. Satu poin ini menjadi satu-satunya raihan RANS Nusantara dalam delapan laga terakhir.

“Saya sedih mereka kalah, tetapi saya juga senang melihat fight mereka, semangat mereka. Tidak boleh sedih karena kita bermain bagus,” kata Rodrigo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya