SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan di UNY. (PSSI)

Solopos.com, SLEMANTim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan menghadapi Singapura pada laga kedua Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8) pukul 20.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan skuatnya akan mengantisipasi serangan balik (counter attack) Singapura saat kedua tim bersua pada laga lanjutan Grup A tersebut.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Kami memperkirakan Singapura bermain bertahan. Oleh karena itu, kami mesti mengantisipasi serangan balik mereka,” ujar Bima seusai memimpin latihan timnya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Jadwal Piala AFF U-16 2022 Malam Ini: Timnas Indonesia vs Singapura

Menurut juru taktik berusia 46 tahun itu, Singapura memiliki pemain cepat yang berbahaya dalam situasi counter attack. Salah satunya adalah penyerang mereka yang bernomor punggung 9, Muhammad Qaisy bin Noranzor. Qaisy bermain selama 85 menit saat Singapura berlaga kontra Vietnam tetapi dia tidak mencetak gol.

“Artinya, kami akan menyerang, tetapi kami mesti memperhitungkan kualitas Singapura, apalagi mereka bisa membuat gol saat melawan Vietnam meski akhirnya kalah dengan skor 1-5. Kami mesti menjaga pemain nomor 9 yang cepat,” tutur Bima.

Bima Sakti menegaskan pihaknya sudah mengetahui gaya bertanding Singapura. Mereka mempelajarinya dari rekaman video pertandingan Singapura melawan Vietnam.

Baca Juga: Kerangka Timnas Terbentuk, Ini Target Indonesia pada Piala AFF U-16

Singapura, kata dia, adalah tim yang bagus dan tak boleh dipandang sebelah mata. “Kami tak boleh menganggap remeh mereka,” ujar Bima.

Gelandang timnas U-16 Indonesia Narendra Tegar Islami juga menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya siap menjajal kekuatan Singapura. Mereka sudah mengevaluasi diri dan bertekad tak mengulangi kesalahan-kesalahan dari pertandingan pertama versus Filipina.

“Kami tak boleh grogi lagi dan mesti bermain lepas,” tutur Narendra.

Baca Juga: Indonesia Satu Grup Lagi dengan Vietnam di Piala AFF U-16 di Sleman

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan 3 poin dari satu laga. Sebelumnya, Indonesia menaklukkan Filipina dengan skor 2-0.

Skuat berjuluk Garuda Asia berada di bawah pemuncak klasemen Vietnam yang memiliki poin sama tetapi unggul selisih gol. Filipina menghuni peringkat ketiga grup, tepat di atas Singapura yang menjadi juru kunci.

Adapun Vietnam akan melawan Filipina pada Rabu (3/8) di Stadion Sultan Agung, Bantul, mulai pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya