SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, AUGSBURG— Bayern Munich bakal menghadapi tantangan berat dalam upaya melanjutkan tren kemenangan mereka di ajang Bundesliga saat menyambangi kandang Augsburg, Sabtu (13/12/2013) malam WIB.

Augsburg menjadi salah satu paket kejutan Bundesliga musim ini di mana mereka mampu bertengger di urutan ketiga klasemen. Rival Bayern sesama tim Bavaria itu mengantongi nilai 24 dari 14 laga dan hanya dipisahkan satu tangga dengan sang juara bertahan yang kukuh di puncak.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Selain itu, Augsburg adalah tim yang sukses menghentikan rekor 53 laga tak terkalahkan Bayern pada musim 2013/2014, April lalu. Saat itu, Philipp Lahm dkk. juga bertandang ke SGL Arena dalam laga liga dan harus pulang dengan kepala tertunduk karena kalah 0-1 dari tim tuan rumah.

Lebih dari itu, tren Augsburg pun sangat impresif dalam beberapa pekan terakhir. Skuat besutan Markus Weinzierl itu selalu menang dalam empat laga terbaru sejak menelan kekalahan 0-1 dari Schalke di pekan ke-10, awal November lalu.

Dibandingkan seluruh tim lain di Bundesliga, hanya Bayern yang memiliki rangkaian kemenangan lebih baik, yaitu lima laga secara beruntun.

Meski begitu, Augsburg punya bekal meyakinkan ketika menyambut kedatangan Die Roten, julukan Bayern, di SGL Arena, akhir pekan ini. Fuggerstädter, julukan Augbsurg, selalu menang dalam lima kandang terakhirnya di ajang liga domestik. Selain itu, hasil manis dalam pertemuan terakhir kedua tim memberikan kepercayaan diri tinggi kepada skuat Markus Weinzierl untuk mengulang kenangan mengesankan itu, Sabtu malam WIB.

“Jika semua tidak berjalan biasa untuk Bayern dan kami memiliki sedikit keberuntungan, apa pun bisa terjadi,” ujar Weinzierl sesumbar, dilansir Reuters, Jumat (12/12).

“Dalam situasi normal Bayern akan selalu menang, namun apakah yang berjalan lancar di ajang Bundesliga sejauh ini,” lanjut manajer yang baru berusia 39 tahun itu.

Di sisi lain, terlepas dari rekor tak pernah kalah dalam 14 laga Bundelsiga sejauh ini, Bayern memang wajib mewaspadai ancaman Augsburg. Terlebih skuat berjuluk Die Rotten itu yang kali ini akan melakoni laga tandang.

Tantangan berat di depan mata itu pun diakui bintang Bayern, Mario Goezte. Pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu mengungkapkan Augsburg telah menjelma menjadi kekuatan tanggung dalam beberapa tahun terakhir.

“Ini akan menjadi pertarungan yang menarik. Mereka tampil bagus dalam beberapa musim belakangan dan jika saya tidak salag, kami tidak bermain bagus ketika menghadapi mereka pada musim lalu. Sangat sulit bertandang di sana [SGL Arena],” kata Goetze dilansir The Times of India, Jumat.

Bayern hampir pasti semakin kuat ketika bertandang ke markas Augsburg. Die Roten bisa kembali bertumpu Bastian Schweinsteiger yang telah pulih dari cedera dan bermain sebagai starter untuk kali pertama dalam laga Liga Champions, Kamis (11/12).

Saat itu, Bayern yang meladeni CSKA Moskow di Allianz Arena meraih kemenangan telak 3-0 dan mengukuhkan diri sebagai juara Grup E. Schweinsteiger sendiri membuat satu assist yang berbuah gol Sebastian Rode pada menit ke-84 dalam laga itu.

Bayern bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan nilai 36 dari 14 laga sejauh ini. Skuat besutan Josep Guardiola itu bakal mengincar kemenangan keenam beruntun di laga liga demi menjaga jarak tujuh poin dari Wolsfburg di posisi kedua. Selain itu, hasil positif bakal memelihara rekor tak terkalahkan Bayern di pekan ke-15. (Triyono/JIBI/Solopos)

Bayern Munchen saat dikalahkan Ausburg beberapa waktu lalu. Sabtu ini akan kembali bertemu. Ist/bbc.

Bayern Munchen saat dikalahkan Ausburg beberapa waktu lalu. Sabtu ini akan kembali bertemu. Ist/bbc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya