SOLOPOS.COM - Duet penyerang Bayern Munich Ribery-Robben membahayakan AS Roma. Ist/haveeru.com.mv

Solopos.com, MUNICH— Bayern Munich bakal memastikan diri mengklaim tiket babak 16 besar Liga Champions apabila mampu menaklukkan AS Roma pada lanjutan Grup E di Allianz-Arena, Munich, Kamis (6/11/2014) pukul 02.45 WIB.

Tim berjuluk The Bavarians tersebut mencatat rekor sempurna dalam tiga laga sebelumnya di Grup E, termasuk kemenangan telak 7-1 atas Roma di Stadion Olimpico, bulan lalu. Pasukan Josep “Pep” Guardiola tersebut bertengger di puncak klasemen sementara Grup E dengan lima poin dari Roma, tujuh poin dari Manchester City, dan delapan poin dari CSKA Moskow yang berada di bawah mereka.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

The Bavarians pun tercatat belum terkalahkan di berbagai kompetisi sepanjang musim ini, dengan meraup 12 dari total 15 laga. Tak pelak, tren positif itu membuat Bayern digadang-gadang bakal menang mudah atas Il Lupi, julukan Roma, di Allianz Arena nanti.

Guardiola juga bisa semakin tersenyum lebar dengan kehadiran winger Franck Ribery dalam skuatnya setelah cukup lama absen karena cedera. Pemain berpaspor Prancis tersebut kembali menunjukkan tajinya ketika turun dari bangku cadangan saat Bayern mengalahkan musuh bebuyutan mereka, Borussia Dortmund 2-1 pada Bundesliga, akhir pekan lalu. Duet Ribery dan Arjen Robben (Robbery) pun sontak bakal kembali menghidupkan dua sayap Die Roten, julukan lain Bayern, sekaligus bakal mengancam Il Lupi di Munich nanti.

“Kami bermain sepak bola indang pada saat ini namun masih ada ruang yang perlu ditingkatkan. Kami menang 7-1 di Roma dan kami mengalahkan Dortmund. Namun kami harus tetap mengingat kritikan, memperbaiki beberapa hal, dan tidak pernah mengabaikan bahwa semua itu bisa terjadi dengan sendirinya,” urai Robben, seperti dilansir Reuters, Selasa (4/11).

Sulit rasanya menghentikan Die Roten. Thomas Mueller dkk. tangguh di bagian serangan sekaligus pertahanan. Terbukti, Bayern mampu menggelontorkan sembilan gol dan baru kebobolan sekali dalam tiga laga di Grup E.

Sementara itu, Roma bertandang ke Munich dengan perasaan terluka setelah dibungkam Napoli 0-2 di Seri-A, akhir pekan lalu. Kekalahan itu, membuat Il Lupi kembali menjauh tiga poin dari Juventus yang memuncaki klasemen sementara Seri-A. Meski demikian, manajer  Il Lupi, Rudi Garcia, yakin Daniel De Rossi dkk. akan lebih kuat saat melawan Bayern.

“Kami harus tampil lebih baik. Mungkin inilah kali pertamanya terjadi, kami harus meyakinkan diri ini tidak akan terjadi lagi,” urai Garcia, seperti dilansir Four Four Two. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Prakiraan Line-Up
• Bayern Munich Vs AS Roma
• Live Nex Entertainment, Kamis (6/11) Pukul 02.45 WIB
• Lokasi : Stadion Allianz Arena (Munich)

• Bayern Munich (3-4-2-1) Pelatih : Josep Guardiola
Neuer
Benatia, Boateng, Alaba
Robben, Alonson, Lahm, Bernat
Ribery, Goetze
Mueller

• AS Roma (4-3-3) Pelatih : Rudi Garcia
De Sanctis
Torosidis, Yanga-Mbiwa, Manolas, Cole
Pjanic, De Rossi, Nainggolan
Gervinho, Totti, Iturbe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya