SOLOPOS.COM - Bayern Munchen akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga pekan ini. Ist/Dok

Solopos.com, MUNICH— Bayern Munich berpeluang mengulang pesta gol mereka dalam empat dari tujuh laga home Bundesliga musim ini ketika menjamu Bayer Leverkusen, Minggu (7/12/2014) dini hari WIB.

Prediksi itu jika merujuk perbandingan statistik kedua tim selama ini. Die Roten, julukan Bayern, hanya menelan satu kekalahan dalam 24 pertemuan terakhirnya kontra Bayer di Munich sejak Februari 1991. Musim ini, Bayern juga tampil istimewa di laga kandang Bundesliga 2014/2015 dengan selalu menang dalam tujuh laga yang sudah dilalui.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dalam empat dari lima laga liga domestik terbaru di Allianz Arena, Die Roten bahkan selalu meraih kemenangan dengan selisih minimal empat gol. Artinya, jika tidak ada keajaiban, Leverkusen bisa menjadi lawan empuk Bayern berikutnya di pekan ke-14 ini.

Meski begitu, Bayern tetap wajib mewaspadai kemungkinan mereka mendapatkan kejutan dari Bayer, Minggu dini hari WIB. Werkself, sebutan Bayer, adalah satu dari dua tim selain Borrusia Dortmund yang sukses menjungkalkan Bayern di Allianz Arena, Munich, dalam 51 pertandingan terakhir mereka.

Leverkusen memetik kemenangan 2-1 dalam pertemuan di ajang Bundesliga di Allianz Arena pada musim 2012/2013, Oktober 2012. Tetapi pada musim itu pula, Die Roten justru meraih sukses besar merebut treble winners. Pertandingan itu sekaligus menjadi kekalahan terakhir bek Bayern, Jerome Boateng, di ajang Bundesliga dan ia kini sudah tidak merasakan kekalahan dalam 52 laga liga secara beruntun.

Di sisi lain, Bayern menjadi tim yang sangat efektif dalam menyerang dan bertahan di mana mereka mampu mengemas 32 gol dalam 13 laga serta baru kebobolan tiga kali. Statistik impresif itu menempatkan Arjen Robben dkk. unggul jauh atas rival-rivalnya dalam hal selisih gol. Die Roten mencatat surplus 29 gol, lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan tim yang memiliki selisih gol terbaik kedua, Wolfsburg. Ya, Wolfsburg yang bertengger di urutan dua klasemen dengan nilai 26 dari 13 laga, “hanya” mengukir surplus 13 gol sejauh ini.

Selisih gol mencolok Bayern itu tidak lepas dari penampilan cemerlang Manuel Neuer di bawah mistar gawang. Kiper berusia 28 tahun itu hanya kebobolan satu gol dalam 11 laga terbaru Bundesliga, yaitu dalam laga melawan Borussia Dortmund, Sabtu (1/11).

Pelatih Bayer, Roger Schmidt, mengakui Bayern akan menjadi lawan tangguh yang sulit dikalahkan. Terlebih skuat Die Roten bakal berlaga di kandangnya sendiri. Meski begitu, manajer berusia 47 tahun itu menegaskan timnya tidak akan gentar.

Schmidt justru menegaskan Bayer akan berjuang mati-matian menjadi tim pertama yang mengalahkan Bayern di ajang Bundesliga musim ini. “Kami tidak akan pergi ke Munich hanya untuk berkeliling kota. Kami akan pergi ke sana untuk menang. Kami wajib merebut poin dari laga ini, seperti ketika melawan Benfica di ajang Liga Champions pada Rabu (26/11),” ujar Schmidt dilansir uk.blastingnews.com, Jumat (5/12).

“Tanpa harus merasa terlalu percaya diri, kami akan bisa bermain dengan kepala tegak dan menunjukkan kualitas kami. Seperti yang saya katakan, kami akan bertanding dengan semua yang ada di tim ini dan kami punya kualitas memenangi laga ini,” lanjutnya.

Skuat Werkself memang layak menyambut duel kontra Bayern dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu menyusul kemenangan telak 5-1 yang mereka dapatkan atas Koln dalam pertandingan Bundesliga sebelumnya, Sabtu (29/11).

Selain itu, skuat Roger Schmidt bakal bermain dengan kekuatan terbaiknya. Terlepas dari performa Stefan Kiessling yang mulai meredup dalam membobol gawang lawan, tim yang disponsori perusahaan farmasi raksasa, Bayer, itu memiliki striker baru yang justru baru mulai bersinar, Karim Bellarabi.

Tetapi, Bayern jelas lebih cemerlang dibandingkan Bayer. Skuat Josep Guardiola itu pun bisa menampilkan para penyerang terbaiknya dalam laga akhir pekan ini. Robert Lewandowski akan menjadi ujung tombak dengan ditopang kuartet Arjen Robben, Thomas Mueller, Mario Goetze, dan Franck Ribery. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya