SOLOPOS.COM - Kun Aguero menjadi penentu kemenangan Derby Manchester pekan ini. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER— Manchester City bakal membutuhkan sedikit keajaiban untuk bisa melenggang ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.  Salah satunya mengharap tuah keberuntungan dan spirit kejayaan mereka dalam duel akbar Derby of Manchester berlanjut di matchday keempat Grup D melawan CSKA Moskow, Kamis (6/11/2014) dini hari WIB.

The Citizens bakal mengusung spirit Derby of Manchester ketika menjamu rivalnya asal Rusia itu di pentas Eropa di Stadion Etihad, tengah pekan ini. Sebelumnya, skuat besutan Manuel Pellegrini itu mencatat hasil manis 1-0 ketika membungkam rival sekotanya, Manchester United (MU), di ajang Liga Premier, Minggu (2/11) malam WIB. Saat itu, City yang juga berlaga di kandang sendiri mendulang hasil tiga poin berkat gol semata wayang Sergio Aguero pada menit ke-63.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

City tengah terjepit di babak penyisihan Grup D setelah hanya mendulang dua angka dari tiga laga dan tercecer di peringkat ketiga klasemen. Juara Liga Premier musim lalu itu terpaut tujuh angka dari Bayern Munich di posisi puncak dan juga tertinggal dua poin dari tim Italia, AS Roma, yang membuntuti di belakangnya.

Situasi itu membuat Sergio Aguer dkk. dalam posisi terjepit. City wajib menang di matchday keempat sambil berharap Roma menelan kekalahan dalam lain kontra Bayern untuk menjaga lolos ke babak knockout Liga Champions musim ini.

Tugas itu barangkali sedikit lebih mudah mengingat City yang akan berlaga di Etihad. Lagipula, CSKA Moskow menjadi tim terlemah di Grup D sejauh ini dengan baru mengoleksi satu poin dan terpuruk di posisi juru kunci. Meski begitu, The Citizens wajib mewaspadai potensi kejutan mengingat dalam pertemuan sebelumnya di Arena Khimki, Rusia, kedua tim hanya bermain imbang 2-2. Padahal saat itu, skuat Pellegrini unggul dua gol lebih dulu di paruh pertama sebelum tim lawan membalas dengan jumlah gol yang sama pada 30 menit terakhir paruh kedua.

Bekal positif lainnya, moral City sedang sangat bagus setelah kemenangan dalam duel akbar dalam Derby of Manchester. The Citizens pun mendapat kabar bagus bisa memainkan gelandang gaek Frank Lampard yang telah pulih dari cedera.

Bek City, Gael Clichy, mengungkapkan kemenangan atas United menjadi keuntungan besar dalam persiapan timnya menyambut kedatangan CSKA. Namun, pemain bertahan 29 tahun itu mengingatkan Liga Champions adalah turnamen yang sangat berbeda dan karena itu meminta timnya tidak larut dalam euforia.

“Ini adalah kompetisi yang benar-benar berebda, jadi bukan karena kami menang [atas United] kemudian bisa tampil bagus melawan [CSKA] Moskow. Kami berharap akan mulai memetik kemenangan karena tim ini belum sekali pun menang [di Liga Champions] musim ini,” ujar Clichy dilansir Daily Nation, Selasa (4/11).

“Kami masih punya peluang lolos [ke babak 16 besar] dan itu adalah target utama klub. Tim sebesar City sudah seharusnya bisa melaju dan bermain bagus di Eropa. Kami akan berjuang mewujudkannya dan laga tengah pekan ini akan sangat besar,” lanjutnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya