SOLOPOS.COM - Bek tengah Persis Solo Jaimerson menjalani sesi latihan tim di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY, Kamis (6/7/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Berikut ini preview, prediksi susunan pemain, dan head to head PSS Sleman Vs Persis Solo menjelang duel di Liga 1 2023.

Persis Solo bakal bertandang ke markas PSS Sleman dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (7/7/2023) sore WIB. Persis Solo wajib mencuri poin penuh untuk mengembalikan percaya diri mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Di laga pertama Liga 1 2023, Persis Solo harus kalah secara menyakitkan saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan. Persis Solo kalah 2-3 dengan catatan gagal mempertahankan keunggulan.

Gol Persis Solo dicetak dua penggawa baru mereka Ramadhan Sananta dan Moussa Sidibe. Kekalahan di laga perdana membuat Persis Solo berada di papan bawah klasemen Liga 1 2023.

Sedangkan tuan rumah dalam motivasi tinggi. PSS Sleman berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 1 2023. Skuad Elang Jawa sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Bali United lewat gol tunggal Ricky Cawor.

Kemenangan di Bali United tersebut tentu menjadi modal positif PSS Sleman untuk menghadapi Persis Solo di hadapan ribuan pendukung mereka.

Di sisi lain, Persis Solo harus kehilangan Gavin Kwan Adsit dalam laga ini. Gavin harus menepi selama 16 pekan. Leonardo Medina harus merotasi pemain sayap mereka untuk menambal posisi Gavin dalam susunan pemain untuk menghadapi PSS Sleman.

Kedua tim bertemu 5 kali di berbagai kompetisi. Di Liga 1, Persis Solo dan PSS sama-sama menang 1 kali, begitu pun di Liga 2. Satu-satunya non-liga terjadi di Piala Presiden 2022, kedua tim bermain imbang.

Kondisi tim saat ini berbeda dengan kondisi musim lalu. Di kubu PSS Sleman, mereka memiliki dua mantan penggawa Persis Solo, Abduh Lestaluhu dan Kevin Gomes. Kedua pemain ini merupakan pemain Persis Solo di Liga 1 musim lalu.

“Saya berharap dengan kemenangan kemarin itu membuat motivasi para pemain semakin tinggi meraih kemenangan di laga melawan Persis Solo. Melihat komposisi pemain pada pertandingan perdana, saya berharap bisa meraih kemenangan dari Persis Solo,” kata Abduh Lestaluhu.

Di sisi lain, pelatih Persis Solo tegas ingin memburu kemenangan. Leonardo Medina ingin “menukar kekalahan” di kandang lalu dengan kemenangan di partai tandang

Leonardo Medina berkomitmen mendapat poin penuh sebagai ganti kehilangan poin dalam laga home lalu.

“Jika kami ingin berada di puncak klasemen, kami harus menang. Jika kami kalah di kandang, kami harus mencoba untuk mendapatkan poin di laga away,” kata Leonardo Medina.

preview prediksi susunan pemain pss sleman vs persis solo liga 1 2023
Gelandang Persis Solo Alexis Messidoro mendengarkan instruksi pelatih saat sesi latihan tim di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY, Kamis (6/7/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Head to head :

21 Februari 2023

Persis Solo 4 – 1 PSS Sleman

10 September 2022

PSS Sleman 2 – 1 Persis Solo

11 Juni 2022

Persis Solo 0 – 0 PSS Sleman

10 Oktober 2017

PSS Sleman 2 – 1 Persis Solo

24 September 2017

Persis Solo 1 – 0 PSS Sleman

 

Prediksi susunan pemain PSS Sleman vs Persis Solo di Liga 1 2023:

PSS Sleman (4-3-3)

A. Pinthus

A. Lestaluhu, D. Rachman, T. Lira, I. Sanjaya

W. Hamisi, K. Sano, K. Kurniawan

I. Mila, Y. Bokhasvili, J. Bustos

Pelatih : Marian Mihail

 



Persis Solo (3-5-2-)

G. Pandeynuwu; D. Bardanca, Sutanto Tan, J. Da Silva

E. Taufik, M. Sidibe, M. Shulton, A. Messidoro, Samuel

R. Gonzalez, R. Sanantha

Pelatih : Leonardo Medina

Demikian tadi preview pertandingan serta prediksi susunan pemain PSS Sleman Vs Persis Solo dalam Liga 1 2023, Jumat (7/7/2023).







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya