SOLOPOS.COM - Anang Hadi cs dituntut tampil maksimal (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Anang Hadi cs dituntut tampil maksimal (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

SLEMAN—PSS Sleman akan menjalani laga penentuan akhir dalam upaya menduduki posisi empat besar klasemen melawan PPSM Magelang, sore ini (27/5).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Saat ini PSS baru mengemas 23 poin yang menempatkannya di peringkat lima klasemen sementara. PSS dituntut menang dalam dua laga terakhir jika mereka tidak ingin kehilangan peluang tipis ke papan atas klasemen.

Karena itu tidak ada pilihan lain bagi pasukan Widiantoro selain menekuk tim tamunya. Sebab apabila donasi tiga poin dipartai tersebut tidak dapat dibukukan maka harapan Fachrudin dan kawan kawan akan kandas.

Hal tersebut nampaknya akan menjadi tugas berat yang harus diemban. Meskipun PSS akan menghadapi tim yang secara statistik berada di papan bawah klasemen. Namun, menghadapi laga yang krusial tersebut, PSS justru dipastikan tidak dapat tampil dengan performa yang maksimal.

Selain sang kapten tim, Fachrudin yang absen akibat akumulasi kartu kuning, beberapa pemain inti pun tidak dalam kondisi prima. Striker andalan mereka Charles Orock juga masih mengalami sakit punggung, menyusul Fahrikin yang juga mengalami cidera engkel saat menjalani sesi akhir latihan.

Belum lagi ditambah faktor tekanan mental yang mungkin akan membebani Anang Hadi cs. Walaupun untuk permasalahan lain seperti finishing dan pertahanan diakuinya sudah dibenahi.

“Laga ini sangat krusial memang, peluang kami untuk mencapai empat besar juga sangat tipis. Tetapi dengan tim yang dikatakan bukan susunan terbaik ini, kami bertekad akan berikan yang terbaik. Itu yang saya tekankan,” ucap Pelatih PSS, Widiyantoro usai uji coba lapangan, Sabtu pagi (26/5).

Widiyantoro pun menyatakan bahwa meskipun secara peringkat lawannya kurang baik, tetapi secara materi dinilainya sangat baik. Tim besutan Danur Windo tersebut memiliki pemain tengah seperti Kevin Yann yang cukup atraktif dan juga lini belakang yang tangguh seperti Rere Martines. Selain itu kualitas pemain lokal mereka juga dinilai bagus.

“Satu hal yang paling saya pesankan pada anak-anak adalah agar tidak meremehkan tim ini. Sebab materi mereka sebenarnya sangat baik contohnya penjaga gawang yang kemarin dipanggil Timnas Selection,” imbuh dia. 

Poin Penuh

Sementara dipihak lawan, juga mematok target yang tidak tanggung-tanggung. PPSM yang tidak mengejar target kompetisi tetap bertekad memetik poin penuh. Skuad Danur Windo pun akan memberikan perlawanan yang optimal kepada Super Elja.

“Kami memang sudah tidak punya target, tetapi kami tetap ingin meraih point setidaknya satu point. Apalagi kami datang dengan full team, meski tanpa Kurniawan dan Agung,” papar Media Officer PPSM, Salahudin.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Laskar Macan Tidar akan bermain lepas dan menyerang. Pertandingan tersebut juga akan digunakan sebagai laboratorium strategi baru PPSM. Dipastikan lini tengah dan lini pertahanan mereka akan sangat kuat.

“Memang akan ada perubahan strategi. Ini akan jadi uji coba strategi baru yang nanti akan diterapkan di Piala Indonesia yaitu kami menerapkan strategi meminimalisir bahkan jangan sampai kebobolan,” tegas dia.

Sehingga, pertarungan yang seru pun akan terjadi dalam pertandingan tersebut. PSS yang ngotot mencetak gol harus mampu membongkar pertahanan PPSM yang disusun khusus agar tidak kebobolan.

PERKIRAAN PEMAIN

PSS 4-4-2

Kiper : Bogi Santoso

Belakang: Yus Arfandi (kanan), Ade Christian, Bruno Casimir, Zaenal Fanani (kiri)

Tengah: Andrid Wibawa (kanan), Marwan Muhammad, Agus Setiawan, Tri Handoko (kiri)

Depan: Anang Hadi, Charles Orock.

PPSM Magelang  4-4-2

Kiper: Goni Yanuar



Belakang: Hendri Aprilianto, Samsudin, Rene Martines, Iksan Sania

Tengah: Tinton Susanto, Lifki Suteja, Supri Andriyanto, Kevin Yann

Depan: Josiah Seton, Bakar Sidiq

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya