SOLOPOS.COM - Bek PSG, Achraf Hakimi. (Instagram/@achrafhakimi).

Solopos.com, SOLO–Profil Achraf Hakimi. Bek Paris Saint-Germain (PSG) sedang menjadi sorotan tajam menyusul kasus dugaan tindak asusila yang dihadapinya sejak lebih dari sebulan terakhir.

Pemain andalan timnas Maroko dituduh memperkosa seorang perempuan di rumahnya di Paris, Prancis pada 25 Februari 2023 lalu ketika rumahnya sepi.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Korban disebut melapor ke polisi, tetapi tidak mengajukan tuntutan. Kendati demikian, pihak berwenang memastikan penanganan perkara terus berjalan.

Bahkan, Achraf Hakimi disebut sudah ditetapkan sebagai terangka atas kasus yang membelitnya itu.

Atas kasus itu, istri Achraf Hakimi, Hiba Abouk, mengajukan gugatan cerai. Dia juga menuntut harta gono-gini pesepak bola yang dikenal sangat dekat dengan ibunya itu.

Lalu siapakah dia ? Berikut adalah profil Achraf Hakimi.

Pesepakbola yang sukses mengantarkan Maroko menembus babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar lalu itu lahir pada 4 November 1998.

Dia pernah membela klub-klub besar Eropa sebelum akhirnya berlabuh ke PSG. Achraf Hakimi mengawali karier profesional di Real Madrid pada 2016-2017. Awalnya dia masuk ke tim B.

Debutnya terjadi di pertandingan pertama International Champions Cup 2016. Sayang, Real Madrid saat itu kalah 1-3 saat melawan PSG.

Profil Achraf Hakimi, dia kemudian kembali ke tim B melakukan debut seniornya pada 20 Agustus 2016 dengan menjadi starter dalam kemenangan kandang 3-2 pada Segunda Division B melawan Real Sociedad B.

Pada 19 Agustus 2017, Hakimi dipromosikan ke skuad utama sebagai cadangan untuk Dani Carvajal dan Nacho, dan diberi nomor punggung 19.

Kemudian Achraf Hakimi pindah ke klub Jerman, Borussia Dortmund, pada 11 Juli 2018 dengan status pinjaman selama dua tahun.

Profil Achraf Hakimi, dua tahun berselang dia membela Inter Milan selama lebih kurang setahun mulai 2 Juli 2020. Dia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai transfer sekitar €40 juta.

Kemudian Achraf Hakimi berlabuh ke PSG pada 2021 hingga sekarang. Pesepakbola yang dikenal dekat dengan ibunya itu menandatangani kontrak pada 6 Juli 2021 dengan masa kontrak lima tahun.

Nilai transfer yang dibayarkan PSG dilaporkan tercatat €60 juta awal dan saat itu berpotensi meningkat sebesar €11 juta sebagai tambahan.

Profil Achraf Hakimi, sebelum membela timnas senior Maroko, dia dipanggil untuk memperkuat timnas U-20 Maroko pada 2016 dan timnas U-23 pada tahun yang sama.

Penampilan yang gemilang membuat Achraf Hakimi dipanggil untuk memperkuat timnas senior Maroko pada 2016 hingga sekarang.

Dia menjadi salah satu pemain kunci saat Maroko mengarungi putaran final Piala Dunia 2022 Qatar lalu. Kontribusinya membawa Maroko mampu menembus babak semifinal melawan Prancis.

Namun, Maroko kalah dengan skor 0-2 dan berkesempatan merebut gelar juara III. Sayangnya, Maroko kembali menelan kekalahan melawan Kroasia dengan skor 1-2.

Itulah profil Achraf Hakimi yang sosoknya saat ini sedanga menyita perhatian pecinta bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya