SOLOPOS.COM - Alexander Volkanovski (Twitter/@ufc)

Solopos.com, PERTH – Petarung Australia, Alexander Volkanovski, kalah angka dari Islam Makhachev dalam duel sengit lima ronde pada pertarungan memperebutkan sabuk juara divisi Lightweight di UFC 284. Berikut profil Alexander Volkanovski yang mampu merepotkan Islam Makhachev.

Pagelaran UFC 284 antara kedua petarung tersebut diadakan di RAC Arena, Perth, Australia, Minggu (12/2/2023).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Alexander Volkanovski adalah petarung kelahiran New South Wales, Australia, 29 September 1988 atau telah berusia 34 tahun. Petarung yang satu ini memiliki julukan The Great.

Dengan tinggi 168 cm dan berat 70 kg, Alexander Volkanovski termasuk petarung dengan gerakan cukup lincah di dalam oktagon alias ring tarung olahraga beladiri UFC.

Di ajang MMA Alexander Volkanovski setidaknya 27 pertarungan telah ia lakoni dengan rekor kemenangan 25 kali dan kalah dua kali. Gaya bertarung Alexander Volkanovski lebih Jiu-Jitsu.

Pada pertarungan terbarunya di Australia, Minggu kemarin, Alexander Volkanovski, cukup merepotkan Islam Makhachev dalam duel UFC 284.

Kedua fighter beda divisi itu rupanya bertarung sengit. Saking sengitnya, para pendukung Alexander Volkanovski menyebut kemenangan idola mereka dirampok dalam duel tersebut.

Makhachev berstatus juara kelas ringan sedangkan Volkanovski berasal dari juara divisi di bawahnya.

Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski berduel selama lima ronde. Wasit kemudian menyatakan kemenangan angka mutlak (unanimous decision) untuk Islam Makhachev dengan skor 48-47, 48-47, 49-46.

Meski kalah, Alexander Volkanovski banyak mendapat pujian karena berhasil merepotkan lawan dengan divisi di atasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya