SOLOPOS.COM - Achmad Saiyidi Arham (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Achmad Saiyidi Arham (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Satu-satunya atlet kempo DIY yang lolos ke PON, Achmad Saiyidi Arham optimistis bisa meraih emas di PON XVIII Riau, September mendatang. Ia pun siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat DIY dan Kempo DIY.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Untuk itu saya mohon doa serta restu dari seluruh warga DIY untuk kesuksesan saya. Agar saya bisa membawa pulang emas untuk Perkemi DIY serta seluruh masyarakat DIY,” papar kenshi (atlet kempo) yang akrab disapa Edi ini kepada Harian Jogja ketika ditemui di sela-sela latihan di Aula KONI DIY, Senin sore (6/8).

Anak kedua dari tiga bersaudara ini akan turun di randori kelas 70 kg putra. Meskipun tengah berpuasa, ia tetap berlatih bersama pelatihnya RM Darundiyo.

“Bagi saya, kempo sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Kalau tidak latihan sehari saja badan rasanya pegal semua. Dulu memang hanya hobi tapi lama-kelamaan menjadi kebutuhan,” imbuh anak dari pasangan Baharuddin Hasyim dan Hamdanah ini.

Pria kelahiran 24 Juli 1990 ini mulai tertarik dengan kempo ketika sang ayah mengajaknya menonton latihan kempo. Dari situ timbul ketertarikan dari dalam diri Edi karena melihat kempo sebagai hal baru dari hidupnya. Ia mulai bergabung latihan 12 tahun silam ketika baru lulus dari sekolah dasar.

Emas pertama yang dia raih ketika bertanding di Kejurda pada 2005 lalu saat masih berdomisili di Kalimantan Timur. Ia bertanding di randori kelas 40 kg putra. Pada 2008 ia hijrah ke DIY dan berkuliah di UGM Jurusan Psikologi.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya