SOLOPOS.COM - Foto Az Zahra Putri Dania diunggah dalam ucapan belasungkawa yang disampaikan PP PBSI di akun Twitter mereka, Senin (27/2/2023). (Twitter/@INABadminton)

Solopos.com, SOLO – Bulu tangkis Indonesia baru saja berduka. Salah satu talenta muda yang sempat ada di Pelatnas Cipayung PBSI, Az Zahra Putri Dania, meninggal dunia, Senin (27/2/2023), kaena sakit.

Berikut ini profil Az Zahra Putri Dania yang sempat berkembang di Pelatnas PBSI untuk nomor ganda campuran.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Az Zahra Putri Dania lahir di Bogor pada 28 Juli 2004. Az Zahra Putri Dania lolos ke Pelatnas PBSI setelah menjuarai Seleksi Nasional bersama pasangan bermainnya di sektor ganda campuran, Rafli Ramanda.

Keberhasilan menjuarai Seleksi Nasional membuat Az Zahra Putri Dania bergabung ke pelatnas PBSI tahun 2022.

Sebelum lolos ke Pelatnas PBSI, Dania merupakan atlet binaan Eng Hian Badminton Academy. Dania juga sempat menimba ilmu di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan mulai SMP sampai lulus SMA.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kami segenap keluarga besar Eng Hian Badminton Academy turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Az Zahra Putri Dania. Semoga diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT. Dan semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahri batin.” Demikian unggahan ucapan bela sungkawa uang disampaikan Eng Hian Badminton Academy (EHBA) melalui akun Instagram mereka @badmintonacademy_ehba, Senin (27/2/2023).

profil az zahra putri dania
Az Zahra Putri Dania bersama Rafli Ramanda tercatat berada di peringkat ke-170 dunia dengan poin 5.790 dalam daftar ranking BWF terbaru yang dirilis pada Selasa (28/2/2023).

Di Pelatnas PBSI, Dania tetap berpasangan dengan Rafli Ramanda untuk ganda campuran. Bersama Rafli Ramanda, Dania sempat menjadi runner-up di Slovenia International 2022.

Sebelum meninggal dunia, Az Zahra Putri Dania berada di posisi ke-168 daftar ranking BWF untuk nomor ganda campuran.

Sedangkan dalam daftar ranking terbaru BWF yang dirilis, Selasa (28/2/2023), Dania berada di peringkat ke-170 atau turun dua peringkat dari posisinya pada pekan sebelumnya.

Dania tercatat menjadi bagian dari tim junior Indonesia di ajang BWF World Junior Championships 2022 di Santander, Spanyol. Dania ikut mengantarkan Indonesia menjadi juara III atau meraih medali perunggu di ajang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya