SOLOPOS.COM - Calvin Ramsay (Twitter/LFC)

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool belum berhenti di bursa transfer musim ini. Setelah mendatangkan striker Besiktas, Darwin Nunez, Liverpool mendatangkan bek muda asal Skotlandia, Calvin Ramsay. Berikut profil pemain anyar Liverpool, Calvin Ramsay.

Calvin Ramsay musim lalu meraih predikat Pemain Muda Terbaik Liga Skotlandia versi jurnalis. Nominal transfer Calvin Ramsay disebut-sebut di kisaran 4 juta poundsterling plus potensi bonus 2,5 juta poundsterling.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Calvin Ramsay digadang-gadang  menjadi pelapis dan penerus bek kanan Trent Alexander-Arnold di Liverpool karena posisi keduanya sama-sama sebagai bek kanan.

“Begitu saya mendengar spekulasi dari Liverpool, saya hanya ingin menyelesaikannya, saya tahu itulah klub yang ingin saya tuju,” kata Calvin Ramsay dikutip dari akun LFC, Minggu (19/6/2022).

Sementara itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut Calvin Ramsay sebagai pemain yang atletis, pintar, dann percaya diri.

Baca Juga: Profil Zanadin “ Ucil ” Fariz, Gelandang Persis Solo Viral karena Skill

Berikut ini profil singkat Calvin Ramsay yang kini resmi jadi bagian tim Liverpool. Calvin Ramsay bernama lengkap Calvin William Ramsay. Ia lahir pada 31 Juli 2003 (umur 18 tahun) di Aberdeen, Skorlandia. Posisi bermainnya adalah di bek kanan.

Calvin Ramsay mengawali karier sepak bolanya di level junior dengan bergabung Aberdeen pada 2012-2021, bermain 28 kali dan mencetak satu gol. Calvin Ramsay juga langganan Timnas Skotlandia mulai dari U-16, U-17, hingga U-21.

Calvin Ramsay akan mengenakan nomor punggung 22 di Liverpool dan dikontrak selama lima musim. Saat ini pelapis Alexander-Arnold yang sering dimainkan Klopp adalah Joe Gomez. Tidak tertutup kemungkinan bila penampilan Calvin Ramsay cemerlang ia akan mendapatkan tempat utama di tim inti melapis Arnold, menggusur Gomez.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya