SOLOPOS.COM - Pemain Persis Youth, Erlangga Setyo. (Istimewa/Dok Persis Official)

Solopos.com, SOLO — Kiper tertinggi di Indonesia ternyata berasal dari pemain Persis Solo, yakni Erlangga Setyo. Hal ini membuat masyarakat penasaran dengan profil pemain yang kini bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia untuk Piala Asia U-20 2023 tersebut.

Pemain muda berbakat ini diketahui miliki tinggi 192 cm. Selain dia, di bawahnya ada Kurnia Mega Hermansyah yang memiliki tinggi 187 cm, Markus Haris Maulana 186 cm, dan Nadeo Argawinata dengan tinggi 185 cm.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Namun, jika disandingkan dengan pemain sepak bola Indonesia lainnya, Erlangga Setyo kalah dari bek Elkan Baggot yang memiliki tinggi 194 cm.

Berdasarkan penelusuran profil Erlangga Seyo di Transfermarkt, salah satu kiper tertinggi di Indonesia dari Persis Solo ini lahir di Jember, 16 April 2003, atau saat ini berusia 19 tahun.

Baca Juga: Wow! Tinggi Kiper Persis Solo Ini Hanya Kalah dari Elkan Baggot di Timnas U-20

Pria bernama lengkap Erlangga Setyo Dwi Saputra tersebut bergabung di Persis Solo pada 26 April 2021. Tercatat dalam situs Transfermarkt, nilai pasaran tertinggi Erlangga Setyo ada di angka Rp434,54 juta.

Dalam profil Erlangga Setyo ini, dia digadang-gadang menjadi kiper bintang, seperti M Riyandi, Nadeo Argawinata, hingga Syahrul Trisna. Saat ini Erlangga Setyo harus bersaing dengan kiper Persija Jakarta, Cahya Supriadi, untuk mendapat satu tempat di bawah mistar Garuda Muda.

Baca Juga: Diadaptasi Film Korea dan Dibintangi Zee JKT48, Ini Sinopsis Kalian Pantas Mati

Erlangga Setyo memulai karier profesional di Persib Bandung U-16 tahun 2016. Dia juga pernah menjadi bagian skuad Garuda Select bersama Hokky Caraka dan Kakang Rudianto. Erlangga  Setyo pun dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 pada 2020.

Dia turut mengikuti pemusatan latihan di Kroasia pada September-Oktober 2020. Erlangga Setyo masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong. Erlangga Setyo beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain main di laga uji coba selama di Kroasia.

Baca Juga: Siap-siap Liburan! Ada 5 Long Weekend Selama 2023, Catat Tanggalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya