SOLOPOS.COM - Pemain Jakarta Pertamina Fastron, Azzahra Dwi Febyane atau Gendis. (Solopos,com-Antara)

Solopos.com, SOLO — Tim Jakarta Pertamina Fastron dipastikan lolos ke babak grand final Proliga 2023. Dari sederet pemain Jakarta Pertamina Fastron terdapat satu pemain yang menyita perhatian yakni Azzahra Dwi Febyane. Berikut profil pemain termuda Jakarta Pertamina Fastron yang kerap disapa Gendis itu.

Tim Pertamina Jakarta Fastron tampil cukup apik selama final four Proliga 2023 yag digelar di GOR Sritex Arena Solo, 9-12 Maret 2023. Dari sederet pemain bintang Jakarta Pertamina Fastron ada satu yang menarik perhatian. Pemain itu adalah Azzahra Dwi Febyane atau yang kerap disapa Gendis.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Profil pemain Jakarta Pertamina Fastron ini memang menarik perhatian pencinta bola voli Tanah Air. Maklum, Gendis masih terbilang sangat muda. Lahir pada 1 Februari 2007, pemain bertinggi 178 sentimeter (cm) itu baru berusia 16 tahun.

Meski demikian, ia tidak ciut nyali bersaing dengan pemain-pemain top Jakarta Pertamina Fastron lainnya seperti Yolla Yuliana, Dita Azizah, hingga Megawati Hangestri.

Pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat (Jabar) itu tetap bisa tampil moncer dan kerap menjadi pilihan pelatih Eko Waluyo. Bahkan, Gendis sempat dimainkan saat laga pamungkas final four Proliga 2023 di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (12/3/2023), saat menghadapi Bandung bjb Tandamata.

Meski Jakarta Pertamina Fastron akhirnya takluk dari Bandung bjb Tandamata dengan skor 1-3, Gendis mampu menunjukkan kemampuan apiknya. Beberapa kali spike pemain termuda Jakarta Pertamina Fastron ini mampu menyulitkan barisan pemain Bandung bjb Tandamata.

Dikutip dari laman berita Antara, Gendis mengaku senang bisa tampil pada Proliga tahun ini dan bergabung dengan tim Pertamina Jakarta Fastron. Ia pun mengaku siap menampilkan permainan terbaiknya.

“Saya senang bergabung Jakarta Pertamina dan semoga saya juga bisa masuk tim inti pada pertandingan nanti,” ujar Gendis saat diperkenalkan sebagai bagian dari skuad Jakarta Pertamina Fastron, awal Februari lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya